Koalis Empat Partai di Jember Dukung Djoko Susanto Jadi Bupati

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jember, LiraNews – Sejumlah partai politik menggelar silaturahmi politik di hotel Dafam, Minggu malam (22/9/2019).

Acara dengan tema Kebangkitan Bangsa untuk Indonesia Raya itu digelar oleh empat partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Berkarya.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus partai setempat, dua orang legislator DPR RI Bambang Haryadi dari Gerindra dan Saiful Bahri Ansori dari PKB ikut bergabung.

Silaturahmi politik tersebut akhirnya menghasilkan satu kesepakatan ke empat partai tersebut akan berkoalisi pada pilkada atau pilbup pada tahun 2020 mendatang.

Menurut Sekertaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi, pertemuan tersebut awalnya hanya untuk silaturahmi dan diskusi politik namun malah menghasilkan keputusan yang mengejutkan.

Saat itu Ketua Partai Berkarya Firdaus dan Perindo Hanung, mengusulkan agar koalisi mendukung Djoko Susanto pada Pilbup mendatang, karena sosoknya yang dianggap mampu untuk menjadi bupati.

“Sebenarnya (pertemuan) tidak menyebut nama (bakal calon bupati) tapi akhirnya seperti yang sahabat media ketahui tadi (pertemuan tersebut menyebut nama Djoko Susanto),” kata Ayub Junaedi saat dikonfirmasi awak media.

Ayub menambahkan karena sudah menghasilkan bakal calon yang akan didukung, dirinya dan para pengurus keempat partai akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya agar mau bergabung dengan koalisi tersebut.

“Ini merupakan tugas saya, Pak Satib (Ketua DPC Gerindra Jember) Mas Firdaus (Ketua DPD Berkarya Jember), Mas Hanung (Ketua DPD Perindo Jember) untuk terus menjalin komunikasi politik dengan partai yang lain untuk bersama-sama berjuang membangun Jember lebih baik,” tegasnya.

Ketua DPC Gerindra Jember Muhammad Satib mengatakan pertemuan tersebut pertemuan silaturahm politik yang sifatnya terbuka.

“Pertemuannya silaturahmi politik jelas, pilihan (bakal calon bupati) pilkada jelas, hadir dan tidak ada yang kecewa,” kata Satib yang juga legislator DPRD Jawa Timur.

Tidak hanya itu dengan berseloroh Satib mengatakan munculnya nama bakal calon bupati yang akan didukung karena besarnya keinginan adanya perubahan kepemimpinan di Kabupaten Jember.

“Harusnya agak basa-basi dikit tapi kadung dibuka ya apalagi”, katanya dengan tertawa.

“Yang jelas dari pertemuan ini sudah kita tinggal menapak pertemuan berikutnya yang lebih kongkrit,” pungkasnya. LN- RIO

Mon Sep 23 , 2019
Jakarta, LiraNews —- Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI), Surya Batubara menyatakan siap pimpin KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) pada Kongres KSPSI yang diagendakan bulan Desember 2019. Yorrys Raweyai sendiri telah menyatakan tidak akan maju lagi menjadi Ketua Umum KSPSI, 2019-2024.   “Sesuai dengan statemen Ketua Umum […]