Koalisi Gerindra-PKB Resmikan Sekber, Prabowo: Masih Terbuka Parpol Lain Gabung

Jakarta, LiraNews – Partai Gerindra dan PKB mempersolid Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dengan membentuk sekretariat bersama (Sekber) di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (22/1/2023).

Peresmian Sekber KIR itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Jajaran pengurus dari kedua partai itu tampaknantusias hadir.

Read More
banner 300250

Meski sudah solid dan cukup untuk mengusung pasangan Capres-Cawapres 2024, Prabowo mengatakan PKB dan Gerindra masih membuka pintu bagi partai politik (parpol) lain untuk bergabung dalam Koalisi KIR. Bahkan komunikasi politik terus dilakukan dengan parpol lain.

“Tentu dong (melakukan komunikasi). Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik,” jelas Prabowo.

Kendati begitu, Menteri Pertahanan RI ini masih enggan merinci parpol yang saat ini intens berkomunikasi dengan Gerindra maupun PKB.

“Semua partai kita komunikasi, kita menganggap semua partai sahabat,” jelas Prabowo diplomatis.

Selebihnya, Prabowo memastikan kader Gerindra bakal terus turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Gerindra tidak akan jumawa dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mendudukkan partainya di posisi teratas.

“Ya pokoknya kita berjuang terus, kita turun ke rakyat,” kata dia.

Dia juga mengingatkan agar kader Gerindra tidak berhenti menawarkan gagasan terbaik kepada masyarakat. Dia ingin mesin partai terus bergerak hingga pelaksanaa Pemilu 2024.

“Kewajiban kita demokrasi menuntut bahwa kita harus menawarkan suatu pilihan yang terbaik untuk rakyat. Ini demokrasi ya saya kira itu,” demikian kata Prabowo Subianto.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *