Kodam V Brawijaya buatkan kantor DPD HIPAKAD Jatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Ketua DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Jawa Timur Priyo Effendi mengaku sangat mengapresiasi atas pemberian kantor kepada HIPAKAD, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Purnawirawan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (KOWAD) yang terletak di Jalan Brawijaya nomor 39 Surabaya.


Menurut Priyo Effendi dengan adanya kantor ini, ketiga organisasi ini bisa guyub, meskipun masing-masing nantinya kegiatannya berbeda-beda.
“Selain itu nantinya Pak Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto siap membantu kegiatan kami,” ujar Priyo usai peresmian kantor HIPAKAD, Sabtu (1/2/2020).

Masih kata anak pejuang 45 ini, kedepan HIPAKAD akan patuh di bawah arahan Panglima TNI melalui Kodam V Brawijaya membangun persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Jawa Timur. Seperti fokus dalam memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. “Terutama bagi anak-anak tentara yang berurusan dengan hukum yang terbentur biaya,” jelasnya.

HIPAKAD Jatim juga mempunyai Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang berisikan advokat dari Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) yang kredibilitasnya sangat diakui. Selain itu HIPAKAD Jatim juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jatim untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu.” Kebetulan ada anggota HIPAKAD JATIM menjadi salah satu rektor di universitas swasta di Malang,” terang Priyo Effendi.

Sementara itu Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi berharap dengan adanya kantor ini program-program yang dimiliki bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga harus bisa memberikan contoh bagi yang muda. “Jangan hanya bisa memberikan nasehat saja, tapi juga contoh. Sebagai masyarakat kita harus punya kontribusi untuk negara,” jelasnya. Dalam peresmian tersebut, Pangdam V Brawijaya diberikan cindera mata berupa wayang Wisnu. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60