Komisi III DPRD Maluku Lakukan Pengawasan di Kabupaten Aru

  • Whatsapp
banner 468x60

Dobo, LiraNews – Komisi III DPRD Maluku melakukan pengawasan di beberapa kabupaten di Maluku salah satunya di Kabupaten Aru, mereka tiba pada sabtu 22 Februari 2020. Kabupaten Aru adalah kabupaten ke tiga yang dikunjungi oleh ke 7 anggota DPRD Maluku dari Komisi III itu setelah Malra dan Kota Tual.

Komisi III DPRD Maluku dibawah pimpinan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattumury dan Ketua Komisi III Anos Yermias, kemudian melakukan peninjauan pada beberapa proyek yakni Embun dan Jalan yng ada di belakang Wamar. Selanjutnya pada hari Senin (24/2/2020), Komisi III DPRD Maluku melalukan tatap muka dengan OPD mitra di kepulauan Aru.

Anos Yermias dalam awal pembicaraannya mengatakan, kehadiran Komisi III DPRD Maluku adalah untuk melakukan pengawasan terhadap APBD dan APBN 2019.

“Kita melakukan pengawasan dan ditemukan ada yang memuaskan dan ada yg tidak memuaskan,” ujarnya.

Masih kata politisi Golkar itu, OPD harus terlibat dalam lakukan pengawasan demi kesejahteraan Aru. Dia menilai banyak masalah yang ada termasuk persoalan pembebasan lahan untuk pelabuhan di Wokam juga embun yang anggarannya besar namun tidak ada manfaatnya.

“Untuk itu mari perhatian serius dari kita semua. Kita butuh kolaborasi dan kordinasi serta sinergitas yang baik dalam membangun Aru. Kita harus atensi melihat hal ini karena kita adalah daerah 3T,” katanya.

“Kami prihatin. Hasil pengawasan kita lihat kondisi ril mobilisasi dan logistik penting sehingga perlu ada kapal Very. Semua harus diberikan informasi agar kita jangan terus di anggap tertinggal,” sambungnya.

Masih, kata Anos Yermias, anggota telah lakukan pertemuan dengan Bappenas, PUPR dan KSP di Jakarta untuk membicarakan berbagai kebutuhan masyarakat Maluku dan akan dapat Rp. 6 Trilyun.

“Semoga Aru dapat Rp 1.Trilun untuk membangun infrastruktur. Sehingga akses pembangunan dapat berjalan dengan baik.
Ini aspirasi agar kita dapat mengangkat harkat dan martabat orang maluku. Apalagi kita punya 8 orang perwakilan DPR dan DPD di Senayan sangat kompak sehingga apa yang kami perjuangkan dapat tercapai,” ujarnya.

Dia katakan Komisi III DPRD Maluku berjanji pada tahun 2021, 100 rumah untuk masyarakat miskin akan di bangun di Aru. “Kurang lebih Rp 1,2 Miliar akan kami perjuangkan pada 2021 di Aru untuk 100 rumah,” jelas Anos Yermias.

Adapun yang hadir pada pertemuan hari ini adalah Anos Yermias, Amy Hasana Soulisa, Hata Heanussa, Rovik Akbar, Rasyad Latuconsina, M. Fauzan Husni, Yulius Pattipeluhu, Asri Arman, dan Ikran Umasugi, mereka adalah Komisi III DPRD Maluku yang bertatap muka dengan pimpinan OPD Aru.

Nampak Hadir Kadis Perhubungan, Kadis Perumahan, Sekertaris Bepelitbang, Kadis BPBD, dan lainnya. LN-JAN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60