Komnas Ham Mengatakan Kasus Yang Menimpa Hermansyah Bukan Kriminal Biasa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan, kasus yang menimpa ahli telematika alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah di tol Jagorawi, Ahad (9/7/2017) dini hari, bukan kriminal biasa.

“Penyerangan terhadap Hermansyah patut diduga tidak dilakukan oleh orang biasa. Dari testimoni keluarga, sudah diintai sebelumnya,” ujar Komisioner Komnas HAM Bidang Mediasi, Manager Nasution, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Sebab, tambahnya, penusukan yang menimpa Hermansyah pada titik vital seperti tusukan pada leher dan telapak tangan kiri serta kepala.

Saat ini, kata Manager, kondisi Hermansyah yang berada di ruang ICU VIP dan oleh pihak manajemen rumah sakit tidak diperbolehkan ditemui.

Sebelumnya, Hermansyah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein. 

“Komnas HAM memastikan kehadiran negara untuk menjamin rasa aman buat warga negaranya. Maka kita berharap pihak polisi profesional dan mandiri,” pungkasnya. LN-AZA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60