Komplotan Curanmor Belasan TKP Berakhir Ditangan Resmob

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Empat orang yang satu komplotan curanmor yang terdiri dari pencuri motor hingga penadah hasil curian motor ditangkap oleh Resmob Polrestabes Surabaya, Senin (24/2/2020).

Komplotan tersebut Yanus, (32) warga Jalan Balongsari Praja 6, Surabaya, Ahmad Zainul.(40) warga Jalan Kalianak Barat Surabaya, M. Zainudin (38) warga Jalan Bumisari Praja Selatan 6 Surabaya dan Rosidi (31) warga Jalan Bancang Trageh, Bangkalan Madura.

Aksi keempatnya terungkap setelah Unit Resmob lebih dulu mengamankan, Rosidi dan temannya yang terlihat mencurigakan ketika melintas di Jalan Rajawali Surabaya.

“Setelah diamankan ternyata
ditemukan kunci T, dari hasil intrograsi awal pelaku mengaku telah menerima sepeda motor dari seseorang,” kata Kanit Resmob Polrestabes Iptu Rizky.

“Dari penelusuran keterangan Rosidi, rupanya, motor itu diterima dari pelaku lainnya yakni Yunus, Udin, dan Zainul. Pelaku Yunus sendiri merupakan otak pelaku pencurian komplotan tersebut,” imbuhnya.

Lanjut Rizky, modus yang digunakan pelaku ini yakni mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak dan kunci setir dengan kunci model T. Setelah berhasil dirusak kunci kontaknya motor curian dibawa ke Madura untuk dijual.

Keterangan pelaku, telah mencuri sepeda motor dibeberapa tempat diwilayah Surahaya diantaranya, di Jalan Keputih Surabaya hasil Honda Supra 125, Tambak Asri Surabaya hasil Honda Supra 125. Di Jalan Sememi Surabaya hasil Honda Beat Putih, Rangkah Surabaya hasil Honda Beat, Bulak Banteng Surabaya hasil Honda Beat, Sememi Surabaya hasil Jupiter MX, dan Tegalsari Surabaya hasil Honda Beat.” Total ada belasan motor yang sudah dicuri dan langsung dijual di madura,” paparnya.

Sementara, pelaku Yunus mengaku menjual motor curian seharga 5 juta rupiah untuk dua unit motor ke pelaku Rosidi yang berdomisili di Bangkalan Madura. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60