Komplotan Pencuri Tumpes Diamankan Kepolisian

Gravatar Image
  • Whatsapp

Surabaya, LiraNews – Beberapa kali mencuri dengan kelompoknya, pelaku pencurian berinisial, Toha Jalan Tambak Gringsing Baru, Surabaya diamankan petugas Kepolisian.

Dia dibekuk oleh Jatanras Polrestabes Surabaya pada Senin, (29/11/2021) sekitar pukul 22.30 Wib di Jalan Tambak Gringsing, Surabaya.

Dalam catatan Kepolisian, pelaku ini sudah beberapa kali melakukan pencurian dibeberapa wilayah. Laporan korban tersebar dibeberapa Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

“Korban diantaranya melapor ke Polsek Wonocolo, SPKT Polsek Tandes dua kali dan SPKT Polsek Wonokromo,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana, Rabu (1/12/2021).

Setiap kali beraksi, lanjut Kasat Reskrim, pelaku tak beraksi sendirian. Melainkan mereka berkerja secara kelompok, ada empat orang pelakunya.

Dia Lakukan Ini sebelum Tidur. “Tiga lainnya kita nyatakan DPO, mereka inisial YN, FIR, BN dalam pengejaran,” tambah Kompol Murzal.

Sementara, untuk modus operandinya pelaku berboncengan bersama rekannya mengendarai sepeda motor matik mencari sasaran (korban) di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Begitu sudah menemukan sasaran, pelaku langsung merusak rumah munci kendaraan dengan kunci model T lalu membawanya pergi.

Setelah ada laporan korban, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dipimpin oleh Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra, dan kasubnit Jatanras IPDA Acmad Fadhil melakukan penyelidikan.

Berdasarkan saksi-saksi, anggota akhirnya berhasil membekuk satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP tersebut. Barang bukti yang ikut diamankan, 1 unit speda motor Honda Scopy, dan 1 mata kunci T milik pelakunya. LN-HMS

Related posts