Komunitas Pengemudi PPSN-FSPTSI Pelopor Kampanye Keselamatan Mengemudi

  • Whatsapp
Keluarga Besar PPSN
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Para pengemudi transportasi barang yang tergabung dalam Persaudaraan Pengemudi Seluruh Nusantara (PPSN) bertekat menjadi pelopor kampanye ketaatan pasa keselamatan berkendaraan di jalan raya.

“Kampanye keselamatan ini menjadi bagian penting dalam visi misi maupun cita-cita terbentuknya komunitas PPSN,” ujar care tacker Ketua PPSN, Heru Yudanto dan Moch Nurdin, Kamis (26/11/2020).

Read More

banner 300250

Heru menuturkan, PPSN didirikan pada Sabtu, 25 Januari 2020. Ide pembentukan komunitas ini terealisasi saat para pengemudi kongko-kongko di Kampung Pabuaran Mekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

“Kami pengemudi truck, awal kami beranggotakan 11 personel, dan hingga sekarang tercatat ada 60 anggota,” ujar Heru yang diamini Nurdin.

Para pendiri PPSN sendiri berjumlah lima orang, yakni Heru Yudanto, Nelson Napitupulu, Suherman alias Ebing, Moch Nurdin, Samu.

Heru bersama Moch Nurdin menjelaskan, tujuan didirikannya komunitas PPSN ada tiga:

Pertama, mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anggota dan antar lintas komunitas;

Kedua, mewujudkan sifat kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota dan antar lintas komunitas;

Ketiga, menumbuhkan rasa kepedulian sesama anggota yang diwujudkan dalam berbagai bentuk aktifitas sosial.

PPSN-FSPTSI

Terkait cita-cita yang diperjuangkan, Heru dan Nurdin mengatakan PPSN diharap bisa menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengemudi, sehingga terjalin hubungan persaudaraan serta kekeluargaan.

“Kami bercita-cita agar pengemudi transportasi taat pada peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya. Maka kami ikut mengkampanyekan bahkan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” tandas Heru.

Mengingat anggotanya masih terbatas, Heru menuturkan hingga saat ini baru ada dua korwil PPSN yang aktif. Dan korwil ini masih bersifat lintas daerah.

Dua Korwil itu adalah Koordinator Lintas Daerah Jakarta Timur dan Koordinator Lintas Daerah Bekas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60