Koramil Supiori Utara Berkolaborasi dengan Komunitas Trash Hero Bersihkan Pantai Sorendiweri

Danramil 1708-06/Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama Babinsanya pungut sampah plastik di Lingkungan Pantai Serendiweri, Jumat (5/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Supiori, LiraNews – Personel Koramil 1708-06/Supiori Utara berkolaborasi dengan Komunitas Trash Hero dan Satpol PP Supiori melaksanakan kegiatan membersihkan sampah dan plastik-plastik di sepanjang Pantai Sorendiweri, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat (5/7/2024).

Danramil 1708-06/Supiori Selatan Mayor Cku (K) Patresia Siante mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dengan menyusuri pantai sekaligus memungut dan membersihkan berbagai sampah yang ditemukan sepanjang pantai.

Danramil 1708-06/Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama Ketua Trash Hero Biak Jack Rumbekwan kumpulkan sampah di Pantai Serendiweri. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan kesadaran akan pentingnya perlindungan laut,” tambahnya.

Ia berharap, para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai dapat selalu berperan aktif dalam menjaga keasrian serta kebersihan pantai.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Komunitas Trash Hero dan Satpol PP Supiori. Dengan kolaborasi seperti ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan,” tutur Danramil.

Menurut Mayor Patresia, kegiatan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas lingkungan, tetapi juga dapat menarik lebih banyak wisatawan yang akan berdampak positif pada perekonomian lokal.

“Kalau pantai Sorendiweri ini selalu bersih tentunya para pengunjung akan merasa nyaman,“ tandasnya.

Ketua Komunitas Trash Hero Jack Rumbekwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aksi Clean Up ke-103 yang dilaksanakan oleh komunitas tersebut.

Foto bersama usai bersihkan sampah. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap aksi bersih-bersih ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan,“ ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita bersama dengan lingkungan yang bersih, kita tidak hanya menjaga keindahan alam tetapi juga kesehatan masyarakat,“ tegasnya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *