KPU Lamongan Di Kec. Sugio Monitoring  Kegiatan Coklit dan Data Pemilih Dilakukan Petugas Pantarlih

Lamongan, LiraNews – KPU Kabupaten Lamongan melakukan monitoring ke Kecamatan Sugio terhadap kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Didampingi oleh anggota PPS dan PPK Sugio, Komisioner KPU Lamongan Divisi Hukum dan Pengawasan, Erfansah Syahrir, mengungkapkan bahwa monitoring dilakukan secara intensif untuk memastikan proses coklit berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur.

“Proses coklit adalah tahapan krusial dalam pelaksanaan tahapan Pilkada. Kami ingin memastikan bahwa semua data pemilih yang dikumpulkan benar-benar valid dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya, Selasa (02/07/2024).

Erfansah juga menekankan pentingnya sinergi antara KPU dan masyarakat dalam menyukseskan proses coklit ini. Ia mengimbau warga untuk proaktif dalam memberikan informasi yang diperlukan kepada petugas Pantarlih.

Monitoring proses coklit ini lanjut Mas Mansyah (panggilan akrab Erfansyah Syahrir) juga diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi petugas Pantarlih untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

KPU Lamongan, tegasnya, berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan demi suksesnya Pilkada yang jujur, adil, dan transparan di Kabupaten Lamongan. LN- Yuli/Miko (kabiro)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *