Kpud Bangkalan Adakan Pisah Sambut Antar Komisioner Kpu Lama Dan Baru

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Bangkalan —  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan mengadakan acara pisah dan sambut antar komisioner Kpud Bangkalan baru dan lama, Kamis (27-06-2019),

Acara ini diadakan di Aula PKP RI Bangkalan,  kegiatan ini selain dihadiri oleh seluruh komisioner KPUD Bangkalan juga dihadiri oleh seluruh Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Se- Kabupaten Bangkalan yang terdiri dari 18 Kecamatan,

Pasalnya berdasarkan SK dari KPU RI tertanggal 11 Juni 2019 yang telah ditetapkan dan ditanda tangani oleh Arief Budiman selaku Ketua KPU RI tentang penetapan Komisioner KPUD Zona II untuk wilayah provinsi Jawa Timur meliputi (Kabupaten Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep) telah mengesahkan beberapa nama untuk menjabat sebagai Komisioner KPUD periode 2019-2024, dan untuk Kabupaten Bangkalan telah ditetapkan 5 Nama dan telah dilantik di Gedung Grahadi Surabaya oleh Ketua KPU RI, 5 Nama  tersebut adalah: Zainal Arifin (ketua), Ahmad Fauzi, Sri Hendayani, Zairil Munir, dan Arief Bahtiar.

Acara pisah sambut ini dimulai dengan perkenalan oleh 5 Komisioner baru sekaligus sambutan dari Ketua KPUD terpilih Zainal Arifin, SH, MH. dalam sambutannya beliau berpesan kepada Fauzan Djakfar, S.Ag, MH selaku ketua KPUD Bangkalan selama 3 periode sebelumnya.

“agar tidak pernah lelah untuk terus membimbing dan mengingatkan para komisioner baru demi terwujud dan terselenggaranya Pemilu yang lebih baik di Kabupaten Bangkalan untuk kedepannya,” ujar Zainal saat mengisi sambutan.

Acara ini dilanjut dengan Pesan dan Kesan dari Komisioner KPUD periode sebelumnya (2014-2019), seluruh 5 komisioner hadir diacara ini. dalam sambutannya Fauzan Djakfar mengatakan komisioner Kpud Bangkalan saat ini komposisinya lengkap karena telah malang melintang di berbagai organisasi yang pernah dilalui saat berproses dan muda lagi energik.

Harapannya kedepan mereka semua mampu menjalankan manajemen organisasi Kpud dan seluruh perangkatnya dengan baik agar tercipta demokrasi yang lebih baik untuk kedepannya di Kabupaten Bangkalan ini.

“Saya pahami selama ini perangkat Kpu ini berbeda dengan Dinas karena menerapkan kultur kolektif kolegial antar seluruh komponen sesama penyelenggara pemilu, maka dari itu saya berharap kepada seluruh rekan-rekan Ppk untuk tetap mensupport dan membantu Kpud yang baru sekaligus saya berpamitan melepas jabatan sebagai Ketua Kpud Bangkalan mewakili seluruh rekan-rekan komisioner lainnya, kami mohon maaf atas segala khilaf selama menjabat komisioner Kpud Bangkalan,” katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada  Komisioner Kpud yang lama dan sekaligus foto bersama. LN-MM

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Fri Jun 28 , 2019
LiraNews.Com