Kunjungi Ketua DPD RI, Panglima TNI Mengaku Sedang Jalani Masa Orientasi

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berjanji akan mengunjungi wilayah Papua dalam waktu dekat guna meredam konflik yang selama ini ditimbulkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Nanti saya akan datang paling lambat akan datang ke Papua minggu depan. Jadi saya sudah menyiapkan dan pasti saya akan menjelaskan paling lambat minggu depan,” kata Andika saat mengunjungi Rumah Dinas Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Read More
banner 300250

Ketika ditanya para wartawan mengenai kehadiran Pangkostrad baru Letjen Dudung Abdurahman, Andika menyatakan, kunjungan Letjen Dudung dalam rangka orientasi.

“Memang dalam rangka orientasi. Saya rasa semua pejabat baru memahami, walaupun sudah lama menjadi Perwira Angkatan Darat hanya dengan tugas yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih luas, kita juga perlu tahu,” ungkap Andika.

Andika mengaku, hal yang sama dilakukannya saat ini, di mana dirinya mengunjungi sejumlah pejabat tinggi negara.

Sebelum menemui Ketua DPD pada hari ini, diketahui Andika telah mengunjungi KSAL Marsekal Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (23/11/2021).

“Saya memerlukan orientasi internal di TNI maupun keluar dan sore ini saya menghadap Bapak Ketua DPD RI dalam rangka itu juga. Dalam rangka mengetahui apa yang mungkin beliau ketahui atau yang beliau ingin sampaikan kepada saya sebagai hal yang perlu menjadi perhatian,” ujar mantan Danpaspampres ini.

Mengenai pengamanan Laut Natuna Selatan, Andika mengaku, hal tersebut menjadi fokus dirinya sebagai Panglima TNI, dan saat ini dirinya sedang menjalani orientasi tentang hal tersebut.

“Itu juga saya lagi orientasi, itu suatu hal yang menjadi fokus saya,” pungkas Jenderal Andika Perkasa.

Hadir dalam pertemuan yang bersifat tertutup tersebut, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi dan Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni.

Related posts