Kunjungi Rumah Warga dan Kubah Masjid Diterpa Bencana Di Gresik,  Tetap Prokes Ditegakkan

Gresik, Liranews – Jajajaran Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Balongpanggang kunjungi Sejumlah desa yang terkena bencana Hujan disertai angin kencang  pada Senen (21/2/2021) kemarin.

Rombongan dipimpin Camat Balongpanggang didampingi Kapolsek AKP M.Zainudin dan Danramil 0817/09 Kapten Erik, dipandu Kades Pucung Choirul Anam, langsung meninjau kubah masjid Aswaja didusun Kampung desa Pucung, yang roboh dan beberapa  bangunan rumah warga yang rusak, mendapat perhatian dari jajaran Muspika, Selasa (22/2/2022).

Read More
banner 300250

Agenda berikutnya terpusat dibeberapa tempat, Diantaranya diwisata wahana Ganggang Buya, usai pimpin apel camat Balongpanggang M.Amri bersama Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin, menggelar Operasi Wajib Masker.

Petugas gabungan Polisi, TNI, Trantib kecamatan berkolaborasi tertibkan setiap kendaraan yang melintas wajib gunakan masker.

Saat berada di sepanjang jalan raya Kedungsumber,  Camat M.Amri dan Kapolsek AKP M.Zainudin juga bagikan masker gratis,  baik bagi warga disekitar, maupun pengendara kendaraan maupun pengemudi yang melintas.

Ditempat yang sama Rombongan bergerak memantau donor darah, yang dipandu oleh Kades Kedungsumber Wahono Yudho, bersama Palang Merah Indonesia (PMI)  dan petugas kesehatan Puskesmas Balongpanggang

Sedikitnya ada 350 cc setara 12 liter darah, dari 38 para santri dari pondok pesantren Mambaus Sholikin 5 ini, yang mengikuti donor darah di lokasi Wisata Wahana Ganggang Buya.

Rombongan Kembali bergerak sasar rumah warga yang rusak tertimpa bencana,  didesa Babatan,  disambung melihat keberadaan kios di sepanjang jalan raya Pacuh yang rusak diterpa angin kencang.

 

Camat Balongpanggang M.Anri turut prihatin dengan musibah dan bencana hujan disertai  angin kencang,  yang terjadi kemarin,

“Menimpa bangunan rumah warga demikian juga kubah masjid di dusun Kampung desa Pucung, juga beberapa tempat lainnya,” ujarnya.

Berharap warga sabar, pihaknya akan mengindentifikasi dan menyampaikan kepada Pak Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, terkait bencana yang meninmpa di wilayah Balongpanggang.

Untuk itu, kolaborasi dari semua stakeholder sangat dibutuhkan demi mengairahkan kehidupan mereka bangkit kembali.

Menurut Camat Amri dirinya tidak ada apa apanya disini, tanpa bantuan warga.

Senada Kapolsek Balongpanggang M.Zainudin menambahkan, keterlibatan warga penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing masing.

“Meski ditengah pandemi warga tetap gunakan masker saat keluar rumah, karena protokol kesehatan tetap kita tegakkan, tekan sebaran covid 19 varian omicron diwilayah Balongpanggang,” imbuh AKP M.Zainudin, LN- Heri

Related posts