Lakukan Regenerasi, DPP PDIP Tunjuk Herviano Ketua Umum BMI dan Patria Ginting Sekjen

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Sekretaris Jenderal Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2015 – 2020, Antoni Wijaya, mengucapkan selamat atas terpilihnya kepemimpinan baru di organisasi sayap PDI Perjuangan bidang Kepemudaan. Antoni mengatakan, Ketua Umum BMI terpilih Mochamad Herviano Widyatama, adalah sosok yang tepat memimpin BMI ke depannya.

Regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan diharapkan membawa semangat baru dan makin menyolidkan organisasi, sebagaimana PDIP sebagai status partai pemenang pemilu dua kali bertutut- turut.

Read More
banner 300250

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mas Mochammad Herviano sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024,” kata Antoni lewat keterangan tertulisnya, Sabtu malam (20/11/ 2021).

Selain Herviano, pengumuman yang diselenggarakan lewat forum Musyawarah Nasional BMI itu, juga menunjuk Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum Kaisar Kiasa Kasih Said.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Dewan Pembina BMI Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

“Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh partai PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang,” tutur Antoni.

“Seperti yang diamanahkan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader agar terus menyapa dan mendengar aspirasi rakyat dengan turun ke bawah. Kami tegak lurus,” sambungnya.

Seperti diketahui, acara Munas BMI diselenggarakan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Jakarta.

Turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Kepemudaan Eriko Sotarduga serta pengurus pusat lainnya seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan dan Antoni sendiri. Sementara perwakilan DPD BMI seluruh Indonesia juga hadir, baik luring dari kantor DPP PDIP dan daring.

Antoni pula menyampaikan, lewat pertemuan hybrid, Munas tetap berjalan lancar dan penuh kehangatan karena seluruh kader BMI bertemu untuk silaturahmi dalam satu acara. Dalam kesempatan itu, Antoni menyampaikan rasa terima kasih sebesar – besarnya kepada pengurus BMI periode 2015- 2020.

“Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 hari ini dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader,” ujarnya.

Related posts