Lakukan Tindak Permusuhan, Pks Akan Proses Hukum Ketua Fraksi Nasdem Victor Bungtilu

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKD) akan memproses hukum Ketua Fraksi Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat karena telah sengaja melakukan tindakan permusuhan dan pencemaran terhadap PKS.

“Ini harus diproses secara hukum dan etika dengan hukuman yang berat. Saya sulit membayangkan kondisi psikologis elit seperti ini,” ujar Presiden PKS, Sohibul Iman kepada media, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, pernyataan ini melampaui kewajaran manusia Indonesia dan berharap semoga ini kasus terakhir.

Ia mengingatkan semua elit mawas diri demi keutuhan negara bangsa yang kita cintai.

Selain itu, ia juga mendesak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mencopot Victor Bungtilu sebagai Ketua Fraksi Nasdem maupun Ketua DPP.

Pasalnya, tegas Sohibul, pernyataan Victor tersebut sangat tendesius dan cenderung ke arah provokatif dan permusuhan.

“Karena pemimpin seperti ini berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai jiwa rasis dan insinuatif elit seperti ini menular kepada masyarakat luas,” paparnya.

Sehingga, tuturnya, hal tindakan tersebut telah mengganggu nilai kemanusiaan dan kemajemukan.

“Jika video itu benar tentu sangat disayangkan seorang elit nasional (pimpinan Fraksi Nasdem DPR RI dan pimpinan DPP Nasdem) membuat pernyataan menjijikkan, provokatif dan permusuhan (membunuh atau dibunuh) dan fitnah (menuduh keempat partai mau mendirikan negara selain NKRI),” kata Sohibul. LN-AZA

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Fri Aug 4 , 2017
LiraNews.Com