Lanmar Jakarta Peringatan Hari Jadinya Yang Ke 53 Tahun 2019

Jakarta, LiraNews – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 53 tahun 2019, Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jkt) menggelar Doa bersama, santunan anak yatim, anak berprestasi, pembagian hadiah lomba dan dorprise bertempat di Lapangan Apel Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (29/11/2019).

Kegiatan di awali dengan Apel pagi yang di pimpin Kasiminpers Lanmar Jakarta Mayor Marinir Suyatno, Tausiyah Agama yang di bawakan Ustadz Deny Imam Masjid Al-Amin Mako Lanmar Jakarta, Pemberian santunan anak yatim dan anak berprestasi oleh Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., dilanjutkan pemotongan tumpeng, pembagian hadiah perlombaan dan pengundian dorprise.

Dalam tausiyah Ustadz Deny mengajak seluruh umat islam, khususnya keluarga besok Lanmar Jakarta untuk seyogyanya mencontoh Nabi Muhammad saw. dalam melakukan perubahan yang menyentuh manusia, yakni dengan menanamkan perubahan akidah, cara berpikir dan perilaku.

“Nabi Muhammad saw. merupakan tokoh perubahan luar biasa dan mampu mengubah masyarakat di zamannya hingga memiliki semangat juang tinggi. Semangat perubahan seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw. yang harus dicontoh para generasi pelanjut tongkat estafet dalam membangun bangsa menjadi Indonesia maju,” ujarnya.

Sambutan Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., mengatakan, hari ini merupakan moment bersejarah bagi Pangkalan Marinir Jakarta untuk mengenang kembali sejarah satuan berdiri dan perjalanan Lanmar Jakarta sampai dengan sekarang.

“Satuan Lanmar Jakarta adalah milik bangsa Indonesia khususnya masyarakat di wilayah barat, tanpa kerjasama yg baik tugas untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI akan sulit terwujud,” tuturnya.

Semoga Lanmar Jakarta selalu dimudahkan dan dilancarakan dlm mengemban tugas yg diberikan oleh negara.Hari Ulang Tahun Pangkalan Marinir Jakarta yang ke 53 tahun 2019 merupakan waktu yang panjang untuk mendewasakan diri dan matang bagi sebuah satuan, kedewasaan dan kematangan ini akan lebih terukur dengan melihat seberapa jauh wujud pengabdian yang diberikan kepada NKRI dan masyarakat.

“Wujud pengabdian tidak terlepas dari kualitas dan profesionalitas dari tiap – tiap prajurit satuan ini dalam mengemban tugas tempur maupun teritorial terbatas tentunya semakin bertambah usia satuan diharapkan semakin dewasa dalam menjalankan pengabdian dan bhakti yang diberikan kepada masyarakat bangsa dan negara,” kata Danlanmar Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Letkol Marinir Sabono Wantoro, pasintel Lanmar Jakarta Letkol Marinir Ernst L, Paslog Lanmar Jakarta Letkol Marinir Novianto Danang Kurniawan, M.Tr., Hanla., M.M.,Paspers Lanmar Jakarta Letkol Marinir Syahrial Isnandie, Palakhar Pasops Lanmar Jakarta Mayor Marinir Triyanto, Dankima Lanmar Jakarta Mayor Marinir Rowin Z Simarmata, Dandenbek Lanmar Jakarta Mayor Marinir Andi Suryanto, S.E., Dandenang Lanmar Jakarta Mayor Marinir Edo Sidarta Halilintar, Dandenhar Lanmar Jakarta Mayor Marinir Kuswandi, Dandenpum Lanmar Jakarta Mayor Marinir Febry Hendro Kapoh, Kasibankum Lanmar Jakarta Mayor Laut (KH) Tono Novianto, S.H., KA akun Lanmar Jakarta Mayor Laut Hermansyah, Kaprimkopal Lanmar Jakarta Mayor Marinir Sugiarto, Ketua Cabang – 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Siti Marsono, Wakil ketua Cabang-2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny Sabono Wantoro, Ketua Ranting A, B dan C Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Korps Marinir, para pengurus Cabang dan Ranting Jalasenastri Cabang- 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. Laporan: Dispen Kormar