Layanan pengurusan SIM di Kabupaten Sampang Tutup Sementara

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Sampang, Madura mulai tanggal 31 Maret 2020 ditutup sementara

“Akan dibuka hingga waktu yang belum ditentukan hingga adanya perintah lebih lanjut dari Pemerintah,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal kepada media, Selasa (31/3/2020).

AKP Ayip mengatakan, penutupan layanan bagi pengurusan SIM, baik penerbitan baru, perpanjangan atau alih golongan di Satpas Polres Sampang.

“Kita juga memperhatikan kesehatan masyarakat dengan cara mengurangi berkumpulnya masyarakat disatu tempat,” kata AKP Ayip.

Bagi masyarakat Kabupaten Sampang yang masa berlaku SIM berakhir sejak tanggal 17 Maret 2020 atau selama penutupan pelayanan dapat memperpanjang SIM setelah situasi dinyatakan dalam keadaan normal.

Pelayanan menerbitkan SIM dibuka kembali dengan ketentuan tetap dilaksanakan perpanjangan bukan proses penerbitan baru.

“SIM yang habis masa berlaku yang yang sudah disebutkan tadi, maka tidak akan dilakukan penilangan atau penindakan pelanggaran lalu lintas,” tambahnya.

AKP Ayip menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan menunda keinginan untuk mengurus SIM sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60