Lemhanas Gelar Taplin Secara Virtual dalam Empat Gelombang

  • Whatsapp
Logo Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas) akan menggelar Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan 2020 secara gratis.

Dan untuk pertama kalinya, pemantapan nilai-nilai kebangsaan akan berlangsung secara virtual, mengikuti protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Read More

banner 300250

Acara akan dihelat dalam empat gelombang, dengan peserta dibatasi 100 orang di tiap-tiap gelombang.

Gelombang I akan digelar pada 21-26 September, Gelombang II pada 5-10 Oktober, Gelombang III pada 19-24 Oktober, dan Gelombang IV pada 9-14 November 2020.

“Peserta akan mendapatkan pin dan sertifikat dari Lemhanas jika dinyatakan lulus,” demikian dijelaskan dalam selebaran yang diterima LiraNews.

 

Lemhanas Gelar Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

Di setiap gelombang, akan dibuka dengan keynote speach oleh Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Sedangkan materi dalam kegiatan ini meliputi materi dasar, materi utama, dan materi pendukung. Tiap-tiap bidang materi akan menghadirkan pemateri yang tentunya sangat kompeten.

Untuk materi dasar, meliputi bidang wawasan nusantara yang akan disampaikan Laksda TNI (Purn) Dicky Yunianto; bidang ketahanan nasional disampailan Mayjen TNI (Purn) M Nasir Masjid.

Kemudian materi tentang kewaspadaan nasional disampaikan Mayjen TNI (Purn) Dr. I Putu Sastra Wingata S.Ip, M.SC; dan materi tentang kepemimpiman disampaikan oleh Mayjen TNI Juwono.

Adapum materi utama, meliputi bidang Pancasila yang akan disampaikan Drs. Edijin Tanjung MSI; meteri UUD NRI 1945 disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) Drs. Harwiyanto SH, MK.

Selanjutnya materi tentang Sesanthi Bhinneka Tunggal Ika disampaikan oleh Mayjen TNI/MAR (Purn) Edy Oetomo; dan materi tentang NKRI disampaikan Laksda TNI (Purn) Bambang Darianto SH, S.Pi M.Sc.

Terakhir adalah materi pendukung yang meliputi tentang perkembangan lingkungan strategis oleh Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan.

Kemudian materi tentang revolusi mentang dalam rangka pembangunan karakter bangsa disampaikan oleh Ir Hamry Guzman Zakaria MM; dan materi sejarah perjalanan bangsa akan disampaikan Dr. Anhar Gonggong.

Ayo, buruan daftar sebelum terlambat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60