LIRA Kab. Simalungun Minta Pemerintah Beri Keringanan Tarif PLN dan PDAM

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – DPD LSM LIRA Kab.Simalungun, Hotman Petrus Simbolon SH meminta Pemerintah Pusat bersama DPR RI untuk memberikan keringanan pembayaran rekening PLN dan PDAM (Perusahaan Air Minum).

“Sebab, kondisi saat ini ekonomi Rakyat selama pecegahaan covid 19 ilbertahan dalam rumah aktivitas kerja tidak menentu, bjata bertambah untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Bupati DPD LSM LIRA Kab.Simalungun, Hotman Petrus Simbolon SH, Sabtu (28/3/2020).

Hotma mengatakan, rakyat cukup terbebani dalam pencegahaan Covid-19 dalam biaya rumah tangga.

Menindaklanjuti peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan perintah Presiden Jokowi bagi Rakyat yang terdampak Covid-19 dapat dipertimbangkan, mendapatkan keringanan berupa pengurangan pembayaran rekening PLN dan PDAM.

Menurutnya, langkah teknis pelaksanaan keringanan bagian yang mengacu pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan profil konsumen( pelanggan).

“Langkah ini dapat membantu konsumen pelanggan tarif RT 1 dan 2 sebagai pelanggan biasa. Pelanggan RT 1 dan 2 memerlukan perhatian khusus membantu ekonomi Rakyat kecil” kata Hotman.

Hotman berharap, emoga permohonan ini Presiden Jokowi Respon Usulan Sosial, Pengurangan / Penurunan Rekening PLN dan PDAM. LN-Al

banner 300x250

Related posts

banner 468x60