LIRA Simalungun Minta Rumah Ibadah dan Rumah Warga Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – Mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19, Bupati LIRA Kab. Simalungun, Hotman P Simbolon minta di 2 wilayah ini, Simalungun dan Siantar Pemerintah lakukan penyemprotan disinfektan.

“Saat ini penyebaran virus corona sangat menakutkan masyarakat, sehingga perlu ada antisipasi maksimal dilakukan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan rumah masyarkat supaya masyarakat tidak merasa ketakutan ketika melakukan dalam rumah,” ujar Hotman Petrus Simbolon, Senin (23/3/2020).

Hotman menegaskan, prmintaan penyemprotan disinfektan dapat dilakukan mengingat dan mengetahui intruksi Pemerintah Pusat, bahwa anggaran tiap Kab/Kota cukup besar dan di upayakan secara anggaran nasional.

“Tidak ada cerita Kab/ Kota minim anggaran dalam situasi saat ini karena ini anggaran Nasional untuk menanggulangi terjadinya korban jiwa cukup besar. Masyarakat semakin meningkat rasa takutnya,” tegasnya.

Hotman juga meminta peran aktif masyarakat bersama sama menjaga kebersihan lingkungan mengharapkan untuk tidak melakukan kegiatan, menghidari keramaian serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis semua ini peraturan Pemerintah. “Nah bagaimana tentang penyemprotan sinfektan dirumah dan tempat Ibadah,” tutupnya.

Badan Musyawarah Antar Umat Agama Bersama Masyarakat Nasional (Bamagnas), menyarankan supaya Pemkab dan Pemko melakukan penyemprotan disinfekran di rumah ibadah dan rumah masyarakat.LN-Al

banner 300x250

Related posts

banner 468x60