LSM LIRA Dampingi Proses Konstatering Di Desa Satrean Maron Probolinggo

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – Proses eksekusi lahan atas lahan milik Hasan Sidik dan Rofi’ah yang dilakukan di Pengadilan Agama kabupaten Probolinggo ini berlanjut. Tampak anggota LSM LIRA mengawal jalannya proses konstatering sampai selesai

Panitera Pengadilan Agama kabupaten Probolinggo Surip berdasarkan Penetapan Putusan nomor 281 K/Ah/2019, melaksanakan konstatering pada hari Kamis (13/8/2020). konstatering adalah pencocokan objek perkara sebelum dilakukan eksekusi.

Read More

banner 300250

Dalam proses konstatering turut hadir personil dari Polsek Maron, perangkat Desa Satrean serta kedua belah pihak yang didampingi oleh pengacara masing masing. Pelaksanaan konstatering dimulai pukul 08:00.Wib s/d selesai.

Pelaksanaan konstatering berjalan lancar ada 8 titik Lahan,1 kendaraan roda 6,merk Mitsubisi dan 1 kendaraan roda 4, Daihatsu,  Dari 8 lahan yang di tinjau oleh pengadilan Agama hanya 1 lahan yang perlu musyawarah ulang.

Menurut panitera Pengadilan Agama Surip mengatakan, kalau lahan yang sudah di jual oleh pihak Hasan sidik dan sekarang sudah ada bangunan rumah. “Akan ada musyawarah kelanjutan karena masuk di dalam objek lahan Manfaat,” kata Surip.

Sedangkan Hi.Rofi’ah mengatakan, semua gugatan tersebut nantinya akan dibagi dua hak dari masing-masing lahan dan aset tersebut.

“Ini masih masa pencocokan objek dari pihak Pengadilan Agama Kabupaten Probolinggo, Ini masih proses menuju eksekusi,” kata Rofi’ah.

Sidang yang diajukan pada 29 Februari 2016 yang dilakukan oleh Rofi’s yang di dampingi oleh pengacara Usman,SH. M.H melawan mantan suaminya Hasan sidik didampingi oleh pengacara Hasmoko Budijono, SH., M.H.

Kedua pihak bertemu di desa Satrean kecamatan maron guna untuk melakukan konstatering dan mendapatkan putusan 24 April 2019. LN-Anis

banner 300x250

Related posts

banner 468x60