Lsm Lira Dan Lsm Agra Malaysia Saling Berkunjung Sebagai Negara Serumpun

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Jakarta — Kantor Graha Perwira, Jakarta dimana LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) berada mendapat kunjungan persahabatan dari LSM AGRA (Angkatan Gerak Minda) Malaysia pada Sabtu (20/04/2019).

Mereka disambut dengan hangat dan diterima langsung oleh Presiden LSM LIRA Moh Jusuf Rizal di Gedung Graha Perwira Jakarta dan para pengurus pusat LSM LIRA.

Dalam kunjungan LSM AGRA Malaysia, yang dipimpin langsung Presiden AGRA Mohd Ashraf Mustaqim, ingin mengetahui secara mendalam terhadap sikap Nasionalis Pemuda Pemudi Indonesia yang dinilai sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan mencintai semua Pahlawan yang telah berjuang demi memerdekakan bangsanya.

“Kunjungan kami kali ini untuk mengetahui seberapa dalam nilai kebangsaan pemuda pemudi Indonesia yang menurut kami sangat mencintai budaya dan pata pejuang bangsa,” kata Ashraf didepan para petinggi dan pengurus LSM LIRA.

Ashraf sendiri merasa sangat terharu dan bangga melihat pemuda pemudi Indonesia yang sangat mencintai budaya bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Seperti kita ketahui LSM AGRA sangat konsen terhadap pendidikan yang ada di negara Jiran (Malaysia).

Secara terbuka LSM AGRA ingin menggali lebih dalam lagi terkait kepemudaan bangsa Indonesia yang dinilai sangat mencintai bangsa dan bahasa, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami sangat ingin tahu bagaimana bangsa Indonesia khususnya para pemuda dan pemudi dapat mencintai bangsanya sendiri,” ujarnya.

LSM AGRA menilai nilai luhur bangsa Indonesia terus dijaga dengan baik dari zaman kemerdekaan hingga saat ini, dan bila dibandingkan dengan pemuda pemudi di Malaysia yang sama sekali tidak menghargai para pendahulu dan pejuangnya.

“Saya merasa miris bila dibandingkan dengan bangsa kami di Malaysia, dimana para pemuda sudah tidak ada lagi rasa nasionalisme dan bangga terhadap leluhurnya, terlebih karena banyaknya suku dan bahasa yang sulit dipersatukan,” papar Ashraf.

Disamping itu pula LSM AGRA berharap LSM LIRA dapat menjadikannya bagian dalam berbagai bidang organisasi yang ada dan sudah dijalankan LSM LIRA.

“Kami berharap LSM LIRA dapat bekerjasama seperti halnya bidang organisasi yang telah dimiliki LSM LIRA selama ini. Ini merupakan ilmu yang harus LSM AGRA pelajari,” tandasnya.

Sementara itu Presiden LSM LIRA Moh Jusuf Rizal dalam kesempatannya menjelaskan secara rinci tentang sepak terjang LSM LIRA yang semula berasal dari embrio Tim Sukses Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) – JK ( M Jusuf Kalla) hingga akhirnya memenangkannya menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2004 – 2009.

Yang pada akhirnya lahirlah LSM LIRA yang bergerak untuk terus memantau kinerja pemerintahan kala itu.

Jusuf Rizal juga merasa bangga dan berharap kelak hubungan kedua LSM dua negara ini dapat terus terjalin dengan baik dan dapat memberikan masukkan untuk kepentingan bersama.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan LSM AGRA sebagai wujud saling bersilahturahmi sebagai negara serumpun dan berbudaya, semoga jalinan silahturahmi ini dapat terus dibina dan dijaga untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya,” pungkas Presiden LSM LIRA. LN-RON

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue Apr 23 , 2019
LiraNews.Com