LSM LIRA Gelar Edukasi RAPBD dan RKAS di SMKN 1 Kota Probolinggo

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Sasar lembaga pendidikan,  LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Kota Probolinggo berikan edukasi soal Rencana Anggaran Pendapatan Sekolah serta Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah di SMKN 1 Kota Probolinggo.

Peningkatan sumberdaya manusia tersebut di Konsentrasikan di salah satu lembaga Pendidikan , yakni di SMKN 1 Kota Probolinggo Jawa Timur .

Dalam agenda kegiatan tersebut Sekda LSM LIRA kota Probolinggo Bambang Hartono meminta agar pihak Komite Sekolah dalam memenuhi kebutuhan anggaran di luar ketentuan penggunaan Dana BOS dan Dana BPOPP di dapatkan lewat bantuan dari pemangku kepentingan satuan pendidikan di luar peserta didik atau orang tua/ wali murid.

“Selain itu di dapatkan dari sumbangan yang berasal dari peserta didik atau orang tua/ wali baik secara perseorangan maupun bersama2 masyarakat atau lembaga yg sifatnya sukarela ( tidak mengikat),” paparnya.

Lebih lanjut di katakan, LSM LIRA meminta kepada komite sekolah agar selalu mematuhi regulasi tentang KOMITE SEKOLAH yang telah di atur di dalam Permendikbud NO.75 Tahun 2016, serta tidak melakukan pungutan liar. “Sebab jika di temukan indikasi dugaan yang mengarah pada pungli dan pemerasan LIRA tidak segan segan akan membawa kasus tersebut ke APH,” pungkasnya.

Di sisi lain dari kegiatan pemberian edukasi yg di gelar Kamis 20 Januari 2021 lalu, Kepala Sekolah SMKN Kota Probolinggo mengapresiasi apa yang di lakukan oleh LSM LIRA Kota Probolinggo.

“Kami berharap LSM LIRA dapat terus memberikan motifasi dalam peningkatan Sumberdaya Manusai,” ucapnya. LN-Nur Holifah

Related posts