LSM LIRA Hadir Di Tengah-Tengah Jurnalis Probolinggo

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – LSM LIRA kota Probolinggo sangat peduli terhadap para kuli tinta (jurnalis) dengan memberikan fasilitas untuk melakukan kerjasama dengan Media Online Indonesia (MOI)

Dalam pertemuan antara awak media bersama ketua Dewan perwakilan wilayah (DPW) MOI Jawa Timur, Minggu (16/8) di RM. Pondok alami Kota Probolinggo, sekitar 25 wartawan dari berbagai media online Kota/Kab.Probolinggo, Walikota LSM LIRA bersama pengurus inti LSM LIRA Kota Probolinggo ikut dalam pertemuan.

Read More

banner 300250

Dewan perwakilan Wilayah (DPW) MOI Jawa Timur Agung santuso mengatakan, “Alhamdulillah saya bisa berada ditempat ini dalam keadaan sehat wal afiyat. Ini kegiatan road show saya yang kedua , setelah dari Bondowoso, Jawa Timur.”

“Saya berharap wartawan Probolinggo mempunyai wadah jelas yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum.
Kunci keberhasilan kita adalah kerja keras, kompak dan bersatu,” ucapnya.

Ketua DPW MOI Jawa Timur yang akrab dipanggil Agung sangat mengapresiasi keberadaan media yang ada di Kabupaten dan Kota Probolinggo. “Media itu tidak harus terverifikasi Dewan Pers yang penting secara hukum mempunyai ijin berbadan hukum, sudah cukup melakukan kejurnalistikan,” katanya.

Acara cangkruan media Kabupaten dan Kota Probolinggo, semakin hidup setelah dibuka season tanya jawab dengan ketua DPW MOI Jawa Timur.

Walikota LSM LIRA Probolinggo, Eko Prastyo ditempat terpisah menyampaikan, wartawan Kota/Kab.Probolinggo merupakan mitra LSM LIRA yang selama ini telah memberikan konstribusi atas segala kegiatan LSM LIRA,

“Maka, perlu saya merangkul semua para kuli tinta agar kedepannya lebih profesional, aman, dan sejahtera,” jelasnya.

Salah satu wartawan Agus cahyono menyampaikan terima kasih kepada LSM Lira Kota Probolinggo yang selama ini peduli terhadap jurnalis.

“Ini momen baik untuk semua para kuli tinta mendapatkan wadah yang betul-betul bertanggung jawab terhadap para jurnalis, karena selama ini banyak kejadian diskriminasi terhadap wartawan,” jelasnya.

“Kami wartawan online dan cetak Kota/Kab.Probolinggo membutuhkan wadah yang mampu melindungi para jurnalis, dengan adanya MOI kita berharap para Jurnalis bisa terlindungi secara Hukum sesuai UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers yang di jiwai dengan pasal 28 UUD 1945,” pungkasnya. LN-Gus

banner 300x250

Related posts

banner 468x60