LSM LIRA Kalteng: Agustin Teras Narang dan Cornelis Kebanggaan Orang Borneo, Cukup Banyak Kesamaan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Palangkaraya, LiraNews – Dr Agustin Teras Narang SH dan Drs.Cornelis,MH, kedua tokoh Dayak Intelektual yang menjadi kebanggaan orang Borneo. Meski turun tahta, namun tetap berjaya di Nusantara.

“Jika diperhatikan lebih seksama, keduanya memiliki cukup banyak kesamaan,” ujar Gubernur LSM LIRA Kalteng, Tatang satriawan, Selasa (28/9/2021).

Read More
banner 300250

Pertama, paparnya, sama-sama pernah duduk sebagai Gubernur selama dua periode. Teras Narang merupakan mantan Gubernur Kalteng dari tahun 2005 hingga tahun 2015. Sedangkan Cornelis pernah menjabat sebagai Gubernur Kalbar dari tahun 2008 sampai tahun 2018.

Kedua, mereka adalah mantan Presiden Majelis Ada Dayak Nasional (MADN). Teras pernah didapuk sebagai Presiden MADN periode 2010-2015. Kemudian dilanjutkan oleh Cornelis menjadi Presiden MADN 2015-2020.

Ketiga, setelah memasuki masa purna tugas, keduanya pun kini aktif berbicara sebagai penyambung lidah masyarakat di Senayan. Diketahui, Teras Narang merupakan Ketua Komite 1 DPD RI utusan dari Dapil Kalteng, sedangkan Cornelis berada di Komisi II DPR RI utusan Dapil Kalbar 1.

Keempat, baik Teras Narang maupun Cornelis sama-sama hanya memiliki anak-anak perempuan. Hanya saja kalau ketiga putri Teras tidak ada yang mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia politik praktis, berbeda hal nya dengan kedua putri Cornelis yang saat ini menjabat sebagai Bupati Landak dan Ketua Komisi 1 DPRD Kalbar.

“Doa terbaik untuk keduanya, semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat terus berjuang untuk suku Dayak,” pungkasnya. LN-TIM

 

Related posts