LSM LIRA Lumajang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dua Hari Beruntun

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, LiraNews – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Lumajang, kembali melajukan penyemprotan disinfektan di perkampungan warga dan tempat-tempat umum, Kamis (26/3/2020).

Bupati DPD LSM LIRA Lumajang, Angga Dhatu Nagara mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah hari kedua, melanjutkan kegiatan penyemprotan yang sudah dilakukan pada Rabu (25/3/2020) kemarin.

Read More

banner 300250

“Kami senang karena kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Kita semua khawatir akan adanya penularan Covid-19,” ujar Bupati DPD LSM LIRA Lumajang, Angga Dhatu Nagara sebelum penyemprotan.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya dan gotong royong oleh DPD LSM LIRA Lumajang bersama-sama dengan masyarakat, tenaga medis, bidan, serta aparat TNI Polri di Lumajang.

Penyemprotan ini dimulai dari tingkatan desa, tepatnya di RT 25, Dusun Jatiagung, Desa Jatirejo. Titik kumpulnya adalah di rumah Pak Ery, seorang tokoh desa setempat.

Hadir juga bidan dari kelurahan Jatirejo selaku kepala posko kesehatan, aparat TNI, serta sejumlah tokoh, dan warga masyarakat.

“Kami dari perangkat desa Jatirejo termasuk dari Posko Desa Jatirejo dan dari LSM LIRA Lumajang, bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan,” ujar Bidan Desa Jatorejo.

Selain rumah-rumah warga, lanjutnya, penyemprotan juga dilakukan di tempat-tempat umum dan lokasi tempat berkumpulnya warga.

“Termasuk juga di masjid, di mushola, pos ronda. Bahkan balai desa sudah lebih dulu kita semprot,” jelasnya.

LSM LIRA Kabupaten Lumajang menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kunir, Jatirejo untuk menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Dengan hidup sehat, kita juga berharap masyarakat bisa berkegiatan dengan baik dan rakyatnya sejahtera, amin,” ucap Angga.

Sebelumnya, DPD LSM LIRA Lumajang telah menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau wabah Virus Corona di kawasan Lumajang, Rabu (25/3/2020).

Angga Dhatu Nagara mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya, dengan mengumpulkan iutan anggota secara mandiri.

“Kegiatan ini atas inisiatif bersama internal DPD LIRA Kabupaten Lumajang. Kami tergugah untuk ikut melawan wabah Covid-19 ini,” kata Angga Dhatu Nagara, seperti dikutip suaraindonesia, Rabu (25/3/2020).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60