LSM-LIRA Pelalawan Siap Kawal Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Pelalawan, LiraNews – LSM-LIRA Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, minta seluruh jajarannya untuk berperan aktif mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Hal mana Kabupaten Pelalawan ikut juga dalam Pilkada yang diselenggarakan Tahun 2020. Demikian disampaikan Bupati LIRA Kabupaten Pelalawan Herman.

LIRA merupakan LSM, satu-satunya di Indonesia yang mendapat Rekor Muri karena mempunyai di 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota dengan cabang terbanyak dibawah pimpinan Presiden LIRA, Drs.HM.Jusuf Rizal, SE, M.Si.

Herman minta kepada seluruh jajaran LSM-LIRA Kabupaten Pelalawan, agar dapat memberikan kontribusi aktif menjaga jalannya Pilkada Serentak ini jauh dari tindakan-tindakan yang akan merusak demokrasi, khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Para calon Kepala Daerah dengan tim pemenangan, agar dapat berperan aktif dan menjaga sinergitas ditengah-tengah masyarakat. Jangan orang yang jadi bupati kita pula yang akan masuk penjara,” tegasnya.

Ia juga meminta para ASN di Kabupaten Pelalawan, agar tidak ikut-ikutan dalam proses Pilkada ini yang hanya tinggal hitungan bulan lagi.

Ia berharap ASN khususnya di Pelalawan dapat berpedoman dan taat pada aturan Kemenpan RB, bahwa netralitas bagi ASN pada penyelenggara Pilkada serta Undang-Undang Nomor. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara berdasarkan Pasal 2 Huruf f, menyatakan bahwa salah satu asas Penyelenggara Kebijakan dan Manajemen ASN adalah netralitas.

“Berarti bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” pungkasnya. LN-Boma

banner 300x250

Related posts

banner 468x60