LSM LIRA Probolinggo Berbagi Kasih, Bantu Penderita Kanker di Krejengan

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – Bentuk kepedulian dari DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo, Rabu (18/3/2020), tergerak menjenguk ibu Sumo (70th) penderita kanker kulit akud yang berada di Dusun Karang Anyar, Desa Kedung Caluk,   Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Ibu Sumo dibawa ke Puskesmas Krejengan, tampak anggota LSM LIRA Kabupaten Probolinggo ikut mengantar Ibu yang sudah lansia yang menderita Kanker Kulit di bagian hidungnya. Dari DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo juga membawa Selimut serta susu yang memang di butuhkan oleh ibu Sumo.

“Berbagi bukan seberapa besar bantuan kita, namun yang di butuhkan ibu Sumo kali ini adalah perhatian dari semua pihak , terutama pihak pemerintah kabupaten Probolinggo,” ujar Nofal Yulianto.S.Kom , salah satu Humas LSM LIRA Probolinggo.

Saat di temui awak media, Nofal bersama camat Lira Krejengan menjelaskan, pergerakan ini sudah semestinya kita lakukan, sebagai sesama manusia harus saling membantu.

“Kami mendapatkan dorongan kuat dari Bupati LIRA untuk saling membantu terhadap semua lapisan masyarakat apalagi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan, harapan kami bisa semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Ibu sumo dibawa ke puskesmas, jelasnya, karena sudah 3 hari tidak makan bubur, sehingga merasa perlu untuk dibawa ke puskesmas terdekat agar mendapatkan pertolongan medis pertama.

“Ibu Sumo juga mendapatkan perhatian dari kelompok sosial yang mengatas namakan dirinya dengan “Panji Laras” yang selalu aktif menjenguk ibu Sumo selama ini serta inisiatif dari Panji Laras ibu Sumo agar mau rawat inap di Puskesmas”  jelas Nofal

Camat LSM LIRA Krejengan, H. Drs Huzaimi, SH, MH, Lc. mengatakan, “Pergerakan kami 100% atas perintah Bupati LIRA. Untuk pembiayaan sudah ada yang menanggung, ibu Sumo hanya butuh selimut dan susu.”

Bupati LSM LIRA Samsudin.SH menilai, pergerakan ini sangat positif menurut. Ini adalah bentuk pergerakan yang baik seperti visi misi LSM LIRA.

“Semoga ibu Sumo cepat sembuh dan kepedulian ini akan terus kami lakukan sekarang ibu sumo sudah di rawat di Puskesmas. Karena menurut anggota kami, ibu Sumo memang membutuhkan perawatan intensif, beliau sudah tua dan hidup sebatang kara,Selain Rani tetangga yang merawat sudah tidak ada lagi yang peduli,” imbuhnya.

“Dengan begini semoga jiwa tolong menolong semakin kuat di jiwa anggota LSM LIRA. Memang bantuan dari kami tidak seberapa namun bentuk kepedulian kami harus bisa ditumbuh kan di jiwa semua anggota DPD LSM Lira Kabupaten Probolinggo,” jelas Samsudin pria pengusaha ini. LN-Anis

banner 300x250

Related posts

banner 468x60