Mahendra Sepakat Dukung Manifesto Melawan Korupsi yang Bangun DPW LSM LIRA Jatim

Gravatar Image
  • Whatsapp

Malang, LiranNews – Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Malang, Sri Agus Mahendra menegaskan dukungan dan kesepakatannya terhadap Manivesto vs Korupsi yang diinisiasi DPW LSM LIRA Jawa Timur.

“Kami selaku DPD akan selalu siap dan patuh akan intruksi dari DPW untuk menjalan tugas, salah satunya penandatangani Manifesto Pemberantasan Korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar Mahendra saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (28/10/21).

Read More
banner 300250

Mahendra menjelaskan, sebelum penandatanganan Manifesto vs Korupsi itu dilakukan, terlebih dulu ada rapat Pimpinan LSM LIRA Jatim, pada Senin (27/9/2021) di Resto Progo 10 Taman Bungkul, Surabaya yang di hadiri oleh jajaran pengurus DPW dan seluruh Pimpinan DPD LIRA se-Jatim, Lembaga Sayap Organisasi (LSO).

Kesepakatan dalam pertemuan itu dijelaskan oleh Gubernur LSM Lira Jatim Bambang Asraf Hs, diantaranya:

Merespon dinamika atas berkembangnya penyelidikan kasus korupsi pasca operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Probolinggo oleh KPK, LSM LIRA Jawa Timur menyatakan perang melawan koruptor dengan melakukan deklarasi “Manifesto LIRA Jatim lawan Korupsi, ada empat pokok pikiran yang terkandung dalam Manifesto LIRA Jatim sebagai upaya pemberantasan korupsi di wilayah Jawa Timur.

Pertama, LSM LIRA berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan pemerintahan di wilayah jawa timur demi terciptanya pemerintahan yang bersih.

Kedua, LSM LIRA berkomitmen untuk melakukan koordinasi, membangun kolaborasi dan menciptakan sinergi yang berkelanjutan dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Jawa Timur.

Ketiga, LSM LIRA berkomitmen untuk proaktif mendukung dan mengawal proses penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi di wilayah jawa timur.

Keempat, LSM LIRA berkomitmen untuk menjalin sinergi yang kuat dengan masyarakat sebagai upaya pemberdayaan dan penguatan untuk Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi di wilayah jawa timur.

“Dari hasil itu saya Bupati LSM LIRA Malang, akan secepatnya menggelar rapat internal , untuk membahas langkah kedepan menjalankan visi misi DPW, Manifesto LIRA Jatim VS Korupsi karena LIRA mendengar, melihat, dan berbuat,” tutup Mahendra.

Related posts