Makodim 0820/Probolinggo Gelar Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar secara virtual dari Aula Makodim 0820/Probolinggo pada pukul 07.35 WIB Selasa (5/10/2021).

Acara dihadiri Komandan Distrik Militer (Dandim) 0820/Probolinggo,Letkol Arh.Arip Budi Cahyono bersama Forkopimda, dengan protokol pandemi Covid-19 yang cukup ketat.

Read More
banner 300250

Upacara di Probolinggo ini bersamaan dengan upacara di Istana Negara, Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta para pejabat negara.

Setelahnya pengucapan Sapta Marga dilakukan pukul 08.06 WIB, diikuti persiapan penyerahan tanda kehormatan, kemudian Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang selama ini melakukan tugasnya dengan baik, utamanya di masa pademi.

Bahkan TNI ikut serta menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PPKM serta gencar melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh, Arip Budi Cahyono selesai upacara mengatakan, dalam HUT ke-75 TNI, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

“Terutama dalam membangun Probolinggo Raya, TNI menjaga profesionalisme, sesuai arahan Presiden Jokowi selaku Panglima tertinggi ,” jelas Dandim.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi beserta anggotanya membawakan kue ulang tahun diserahkan kepada Dandim 0820/Probolinggo

Kapolresta Probolinggo Raden Muhammad Jauhari mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0820/Probolinggo yang selalu bersinergi dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah Kota Probolinggo. (id)

Related posts