Maling Nekat, Mencuri di Komplek Militer

Surabaya, LiraNews – Seorang kuli bangunan ditangkap anggota Reskrim Polsek Wonokromo karena mencuri di kolam renang milik TNI. Maling nekat itu bernama Aswardi (50),asal Keputran Kejambon 2/38 Surabaya.

Keterangan yang berhasil dihimpun, tersangka diketahuai mencuri tas milik pengunjung kolam renang di Kodam V Brawijaya, pada Minggu (12/01/20) lalu, setelah polisi membuka cctv yang terpasang di kolam renang.

Menurut Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto, tersangka mencuri tas hitam yang berisi handphone, dompet yang berisi uang sebesar Rp. 35.000. Tas itu dicuri oleh tersangka saat korban berada di dalam kamar ganti.

“Tas ditaruh di gantung di kamar mandi perempuan kolam renang, kemudian oleh pelaku diambil,” ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto, Kamis (16/1/2020).

Ketika korban mengetahui tas nya hilang, selanjutnya korban melapor ke petugas jaga kolam. Oleh penjaga korban diarahkan ke kantor polisi terdekat. Setelah mendapatkan laporkan anggota bergerak ke lokasi kejadian.

” Pada saat petugas melihat rekaman CCTV melihat pelaku keluar dari kolam renang sambil membawa tas milik korban. Ketika pelaku keluar dari parkiran dihentikan oleh petugas dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang tersebut ada pada pelaku,”pungkas Arie.

Sementara pengakuan tersangka kepada petugas mengaku, dia mencuri lalu hasilnya akan dijual dan uang untuk kebutuhan sehari hari.” Saya kepepet dengan kebutuhan sehari-hari pak,” aku pelaku.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dijebloskan kedalam sel tahanan Mapolsek Wonokromo dan pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. LN-Alamuddin