Mantapkan Hanpangan Nasional, Koramil Supiori Selatan Panen Jagung dan Kacang Panjang Bersama Masyarakat

Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa pimpin panen jagung dan sayur kacang panjang bersama anggotanya, pemda serta masyarakat, foto bersama di Kampung Duber, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Selasa (28/5/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Supiori, LiraNews – Guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan (hanpangan), Koramil 1708-04/Supiori Selatan melaksanakan panen jagung dan sayur kacang panjang yang berlokasi di Kampung Duber, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan panen ini dipimpin langsung oleh Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 3 Kabupaten Supiori Drs. Hasan Nunsi, MSi, Ketua Klasis Supiori Utara Pdt Luis Kawer, SSi.S, perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Supiori Fengky Msiren, Kepala Kampung Duber Kornelius Maryar, dan Ketua Kelompok Tani (Koptan) PD Maryar Hanok Maryar.

Usai panen sayur kacang panjang, Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa bersama anggotanya serta bhabinkamtibmas perlihatkan hasil panennya. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Eduard Lewerissa menyampaikan bahwa kegiatan panen ini merupakan bentuk nyata kontribusi Koramil 1708-04/Supiori Selatan dalam meningkatkan hanpangan di wilayah Supiori.

“Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,“ ungkap Danramil 1708-04/Supiori Selatan.

Personel Koramil 1708-04/Supiori Selatan bersama Pemda Supiori dan masyarakat panen jagung dan kacang panjang dalam menyukseskan program hanpangan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Lebih lanjut, Letda Inf Eduard Lewerissa menjelaskan bahwa program hanpangan ini terus digalakkan oleh Koramil 1708-04/Supiori Selatan.

“Melalui program ini, Koramil berupaya memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga hanpangan, yang juga bertujuan untuk menurunkan atau menekan laju inflasi di Kabupaten Supiori,“ terangnya.

“Harapan kami dengan panen jagung ini dapat membantu menyediakan pangan selain beras, khususnya di Kabupaten Supiori dan bisa menopang atau mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional,“ ujar Letda Inf Eduard Lewerissa.

Dengan terlaksananya kegiatan panen ini, kata dia, diharapkan masyarakat Kabupaten Supiori semakin sadar akan pentingnya hanpangan dan terus berupaya meningkatkan produksi pangan lokal.

“Koramil 1708-04/Supiori Selatan akan terus berkomitmen mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,“ tandas Letda Inf Eduard Lewerissa.

Asisten 3 Kabupaten Supiori Drs. Hasan Nunsi, MSi dalam kesempatan yang sama menyatakan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Koramil 1708-04/Supiori Selatan.

“Kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam mengatasi masalah ketahanan pangan,” kata Asisten 3 Kabupaten Suoiori.

“Kami siap mendukung penuh setiap kegiatan yang berfokus pada peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Supiori,“ pungkasnya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *