Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Asriadi membantu warga binaan membangun rumah di Kampung Sorido, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Asriadi turut membantu membangun rumah milik warga binaan, Kiki Fernando di Kampung Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (6/7/2024).

Serka Asriadi menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk nyata dari upaya Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Sebagai Babinsa, saya harus peduli dengan kesulitan yang dihadapi warga,“ tambahnya.

Serka Asriadi bersama warga binaan bantu bangun pembangunan rumah milik keluarga Kiki Fernando. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Lebih lanjut, Serka Asriadi menyatakan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya membantu secara tenaga, tetapi juga memperkuat hubungan emosional dan sosial antara Babinsa dan masyarakat.

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan terus menjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.

“Sebagai Babinsa kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Serka Asriadi.

Kiki Fernando, penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk turut membantu pekerjaan ini sehingga pekerjaan kami bertambah ringan,“ katanya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *