Markas Penghitungan Suara Kubu Jokowi-Maruf, Terbuka Untuk Siapapun

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Jakarta — Ketua Harian Tim Kampanye (TKN) Nasional, Moeldoko menunjukkan posko real count koalisinya di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta. Moeldoko dan anggota TKN lainnya bersama awak media berkeliling melihat sejumlah anak muda yang menginput form C1.

“Sore hari ini rekan-rekan bisa hadir untuk melihat secara nyata, real, terbuka. Jadi TKN punya sebuah posko real count, tempatnya sudah bekerja tiga hari. Jumlah orang yang ada di sini 240 orang. Satu shift 80 orang jadi tiga shift, terus 24 jam,” kata Moeldoko di Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu 21 April 2019.

Ia menegaskan tempat real count koalisinya sangat terbuka untuk siapa pun. Sebab ia menilai memang tidak ada yang perlu disembunyikan.

“Karena memang kita ingin semuanya ter-manage dengan baik dan terbuka. Sehingga enggak perlu lagi ada orang curiga, ada orang yang menanggapi miring,” kata Moeldoko, seperti dilansir viva.

Ia memastikan proses penghitungan real count punya mekanisme bekerja dan bukan asal-asalan, bukan sembrono, dan bukan secarik kertas. Tetapi ini semua bisa dipertanggungjawabkan dan sebenarnya sama seperti yang dilakukan oleh KPU.

“Jadi bukan suka-suka gue, ini bisa dipertanggungjawabkan,” kata Moeldoko.

Ia meyakini proses penghitungan internal yang dilakukan timnya akan bisa mengoreksi kalau terjadi sesuatu di KPU. Kalau ada yang tidak selaras dengannya maka bisa mempertanyakan di mana letak tidak samanya.

“Kalau ada penyimpangan juga bisa dipertanyakan. Ini sekaligus menjadi alat kontrol kami,” kata Moeldoko.**

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Mon Apr 22 , 2019
LiraNews.Com