Martin Manurung Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Kontribusi BUMN

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung, mendorong pertumbuhan ekonomi nasional untuk kembali bangkit melalui kontribusi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agent of development, ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Martin, usai memimpin rangkaian kunjungan kerja Komisi VI DPR yang dipimpinnya ke sejumlah BUMN, diantaranya PT Pertamina (Persero), PT ASABRI (Persero), Perum Perumnas, dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

Read More

banner 300250

Menurut Martin, setiap BUMN saat ini harus memiliki langkah terobosan masing-masing. Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Karena seharusnya BUMN itu, sudah wajib memiliki terobosan masing-masing. Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Kunjungan Kerja Spesifik yang dilakukan Komisi VI DPR ini bertujuan, untuk mendengar secara langsung. Bagaimana kinerja maupun langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan BUMN yang beroperasi di Jawa Barat,” kata Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI itu, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Di satu sisi, jelas Martin, penurunan sales dan product demand yang saat ini terjadi di BUMN bukan semata-mata disebabkan karena dampak dari pandemi Covid-19, sehingga berbagai langkah perlu dilakukan BUMN guna meningkatkan kinerja serta kontribusi perusahaan kepada pemerintah di masa pandemi.

“Memang ada dampak Covid, tapi bukan Covid-19 saja sebagai penyebabnya. Seperti contoh, terdapat perusahaan BUMN yang struktur permodalannya sejak sebelum Covid-19 itu memang sudah bermasalah. Nah hal seperti ini masih harus kita (Komisi VI DPR RI) dalami,” jelas legislator dapil Sumut II itu.

Karenanya, Martin menegaskan, Komisi VI DPR RI mendukung BUMN agar terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga langkah-langkah pembenahan yang akan dilakukan oleh Kementerian BUMN.

“Hal ini dimaksudkan agar ke depannya, setelah pembenahan yang dilakukan, permasalahan-permasalahan klasik di BUMN itu dapat berkurang,” tuturnya.

Jadi, ungkap Martin, hal ini akan Komisi VI DPR terus soroti dan monitor.

“Yang nantinya akan ditindaklanjuti juga dalam Rapat Kerja di Jakarta dengan Menteri BUMN. Di mana Menteri BUMN kita minta untuk memaparkan program rekstrukturisasi BUMN,” pungkasnya. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60