Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Makin Megah, Berikut Faktanya

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Batam, LiraNews — Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah makin menjelang. Segala persiapan terus digesa dilokasi masjid di bilangan Batu Aji kota Batam.

Segala ornamen yang mempercantik tampilan masjid mulai terpasang. Ada tulisan Sultan Mahmud Riayat Syah dengan gaya Arabic font.

baca juga : Menghabiskan Dana 260 Miliar, Terbesar Se-Sumatera, Berikut Fakta Seputar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Nama masjid ini tertulis diatas latar dinding bercorak khas melayu. Bagian atas tulisa meluncur air yang langsung terjatuh ke bagian kolam yang berada dibagian bawahnya. Gemericiknya menenangkan Jemaah yang berkunjung nantinya.

“Di sini juga bisa menjadi sudut foto bagi pengunjung,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar di lokasi pembangunan masjid di Batuaji, Minggu (18/08/19), sebagaimana dirilis mediacentrebatam.

Ia mengatakan keramik masjid pun sudah selesai dipasang. Hanya perlu penghalusan. Pekerjaan lain yang sedang dilakukan yaitu pemasangan plafon ruang salat utama, dan speaker atau sound system.

“Untuk pekerjaan besar tinggal menara, GRC, kaca, dan menara pandang. Kita usahakan ini segera selesai,” ujarnya.

Suhar menambahkan aliran air sudah mulai masuk. Namun tekanannya masih kecil. Ia mengatakan hal ini tak perlu dikhawatirkan karena masjid dilengkapi tangki berkapasitas 170 meter kubik atau kiloliter (KL). Terdiri dari tangki rubanah 100 meter kubik, dan tangki luar 70 meter kubik.

“Saat mati air jika jumlah jemaah masih normal penampungan masih mencukupi,” kata Suhar.

Sedangkan aliran listrik saat ini dalam tahap penyambungan. LN-MCB

Related posts