Masyarakat Desa Komis Kedungdung Dihebohkan Fenomena Sumur Bor Keluar Api

Gravatar Image
  • Whatsapp

Sampang, LiraNews – Masyarakat Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang dihebohkan dengan fenomena alam yaitu sumur bor keluar air diduga mengandung gas, Sabtu, (9/10/2021) kemarin sore.

Pantauan Liranews.cong dilokasi salah satu masyarakat setempat Arip mengatakan jika sumur bor tersebut dikerjakan selama 11 hari sedalam 80 miter. Dirinya mengaku sebelumnya sudah 8 kali mencoba mengebor sumur namun baru ini menemukan mata air.

“Kemarin sore masyarakat kaget dengan keluarnya air sumur ini karena baunya tak sedap apalagi saat ditest dengan korek api ternyata menyala api,” ucapnya, Minggu, (10/10/2021).

Arip menuturkan jika sejak kemarin sore hingga sekarang air yang keluar dari sumur tersebut terus mengalir begitu juga dengan api yang ditest oleh masyarakat tak kunjung padam.

“Dari kemarin sore hingga sekarang airnya terus mengalir dan apinya pun tak kunjung padam,” tuturnya.

Herannya kata Arip, tadi malam ada sebagian masyarakat mencoba meminum air sumur ini namun tidak ada reaksi apapun walau ditest dengan korek api menyala api.

“Ini perlu ada kajian bagi ahlinya. Tapi sampai saat ini belum dikunjungi siapapun baik itu Pemerintah atau instansi lainnya,” katanya.

Sampai detik ini tak sedikit sumur bor ini didatangi masyarakat luar untuk melihat langsung fenomena ini. Bahkan masyarakat membandingkan sumur bor ini seperti wisata api tak kunjung padam di Kabupaten Pamekasan.

“Semua masyarakat yang datang langsung mencobanya dan mengatakan jika sumur bor ini sama dengan wisata api tak kunjung padam yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Sumur bor tersebut diketahui mengandung gas hingga keluar api usai dikeluarkan lumpur dalam sumur tersebut.

Yang dibantu dengan sibel, tak lama kemudian muncul air berbau tak sedap, setelah itu masyarakat setempat curiga kemudian ditest dengan korek api. LN-Sud/Um

Related posts