Masyarakat Tualang Kabupaten Siak, Salurkan Bantuan Untuk Gempa Pasaman Barat

Siak, LiraNews – Gempa yang terjadi pada tanggal 25 februari lalu dengan kekuatan 6.2 Scala Richter ini telah mampu memporak porandakan wilayah Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Bencana alam ini menggugah hati beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Tualang Perawang Kabupaten Siak Provinsi Riau ini dengan membentuk aliansi sosial yang diberi nama “Masyarakat Tualang Peduli (MTP).

Read More

Menurut salah satu pembina MTP (Masyarakat Tualang Peduli) yang juga berprofesi sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Tualang Heri Yulindo, Mpd menjelaskan kepada kami awak media bahwa terbentuknya MTP ini sehari sesudah terjadinya bencana alam gempa bumi di Pasaman Barat pada tanggal 26 februari.

“Pada hari yang sama juga terkumpul donasi dari beberapa tokoh masyarakat yang berempati dengan musibah ini sekitar 20 Juta lebih, dan sengaja juga kami bentuk diawal MPT ini supaya Kecamatan Tualang bisa menjadi barometernya untuk di seluruh Kabupaten Siak,” katanya.

Masyarakat Tualang Peduli ini di ketuai oleh Tavip Nasution SH, Sekretarisnya Syar’an Lubis dan bendahara Irdhamsah, kami menerima donasi dalam bentuk apa pun yang sangat dibutuhkan saat ini oleh saudara kita di Pasaman Barat boleh sembako, uang tunai atau baju bekas. “Insya Allah donasi yang terkumpul akan kami salurkan sesuai yang dijadwalkan pada tanggal 18 Maret 2022 ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama korlap penggalang dana Masyarakat Tualang Peduli bencana alam Pasaman Barat, Marliyus menjelaskan bahwa bantuan ini akan kami salurkan dibeberapa titik wilayah di Pasaman Barat.

“Tentunya kami akan berkordinasi langsung dengan pemerintah setempat dan beberapa tokoh masyarakat yang di Pasaman Barat agar bantuan dari masyarakat Tualang Peduli ini dapat tersalurkan dengan tepat,” sebutnya.

Diakhir kata beliau menyampaikan buat masyarakat tualang dan masyarakat luar kami juga menghimbau untuk menyisihkan sedikit rezeki nya untuk saudara kita yg terkena bencana alam gempa ini. LN-Zerry

Related posts