Megawati Sembunyikan Nama Capres 2024, Puan: Masih Pakai Kalkulator Ya?

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terekam menjawab satu pertanyaan dari wartawan sebelum beranjak dari area Sekolah Partai, Lenteng Agung, Kamis (23/6/2022).

PDIP diketahui menggelar Rakernas II di tempat tersebut. Sejumlah rekomendasi muncul dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari Selasa (21/3/2022) sampai Kamis ini.

Read More
banner 300250

banner 300250

Adapun, satu pertanyaan itu menyinggung alasan Megawati yang memilih tidak mau mengumbar nama Capres 2024 dari PDIP.

Megawati yang menjawab itu menyatakan bahwa masih mengalkulasi sosok capres-cawapres, sehingga belum bisa mengumumkan nama secara dini.

“Saya sebagai ketua umum harus menghitung begitu, lo. Jadi, perhitungan saya belum selesai,” ungkap Ketua Dewan Pengarah BPIP itu ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan beberapa politikus partai berlambang Banteng itu terlihat mendampingi Megawati ketika menjawab pertanyaan tersebut.

Puan setelah Megawati merespons media, terdengar melontarkan celetukan yang membuat beberapa kader PDIP tersenyum.

“Masih pakai kalkulator, ya,” ujar Puan.

Sebelumnya, Megawati mengaku banyak menerima pertanyaan soal kapan dirinya bisa mengumumkan nama Capres-Cawapres 2024 dari partai berkelir Merah itu.

Ketua Dewan Pengarah BPIP itu meminta semua pihak bisa bersabar tentang pengumuman sosok capres-cawapres dari PDIP.

Megawati mengatakan itu ketika berpidato saat penutupan Rekernas II 2021 di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis.

“Ya, sabar sedikit. Orang waktunya masih dua tahun, lah. Ya, boleh, dong, saya umpetin (simpan, red) terus,” kata dia lalu tersenyum saat berpidato di Rakernas II, Sekolah Partai, Kamis.

Presiden Kelima RI itu kemudian mengaku sudah dari 1986 terjun ke politik sehingga dirinya paham menjadi Presiden RI mudah.

“Namun, yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin,” kata Megawati.

Related posts