Melalui Setneg, Sekjen DPR RI Serahkan Surat Persetujuan Penetapan Kapolri Baru Kepada Presiden

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews– Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar hari ini menyerahkan surat persetujuan penetapan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis kepada Presiden.

Surat persetujuan DPR RI tersebut diterima langsung Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Sekretariat Negara (Setneg), Jumat (22/1/2021).

“Surat persetujuan Kapolri kepada Presiden melalui Mensesneg sudah disampaikan. Adapun surat tersebut bernomor PW/00958/DPR/1 tahun 2021,” ungkap Indra.

Karena surat keputusan (SK) dan surat persetujuan dari DPR RI telah disampaikan kepada pemerintah, Indra memperkirakan pelantikan Kapolri baru nanti sebelum 30 Januari 2021.

“Jadi SK dan surat persetujuan sudah disampaikan dan pasti pelantikannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 Januari sesuai dengan batas pensiun Kapolri,” pungkas Indra Iskandar.

Sebelumnya, pada Kamis (21/1/2021) kemarin, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah ditetapkan menjadi Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa purnabakti akhir bulan ini melalui persetujuan di rapat paripurna DPR RI. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60