Memotivasi dan Rajut Kegembiraan, Kodim 1708/BN Gelar Sepak Bola Gembira Bersama Masyarakat

Memotivasi dan Rajut Kegembiraan, Kodim 1708/BN Gelar Sepak Bola Gembira Bersama Masyarakat

Biak, LiraNews – Dalam upaya mempererat kebersamaan antara TNI dan masyarakat, Kodim 1708/BN menggelar acara Sepak Bola Gembira yang berlangsung di Kampung Wombrisau, Distrik Swandiwe, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dari tiga kampung, yaitu Kampung Wombrisau, Kampung Okdori, dan Kampung Kbusdori.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian bola kaki kepada masyarakat Kampung Swandiwe oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han sebelum memulai Sepak Bola Gembira berjabat tangan dengan salah satu wasit lapangan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat, terutama generasi muda dalam mencari bibit-bibit sepak bola dan meraih cita-cita melalui olahraga,” terang Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 1708/BN menjelaskan bahwa melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin persaudaraan yang erat antara personel Kodim 1708/BN dan masyarakat setempat.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han (tendang bola) ikut turun di lapangan bermain Sepak Bola Gembira bersama masyarakat kampung. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kebersamaan ini sangat penting untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara TNI dan rakyat,” tambahnya.

Acara Sepak Bola Gembira ini tidak hanya berfokus pada olahraga sepak bola, tetapi juga dimeriahkan dengan lomba Goyang Daboi untuk anak-anak. Sebanyak lima penampilan terbaik mendapatkan hadiah dari Dandim 1708/BN.

Dandim 1708/BN juga menegaskan, komitmen pihaknya untuk terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya melalui olahraga dan kegiatan sosial seperti ini.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa di kampung-kampung lain di wilayah teritorial kami. Harapan kami, semua bisa merasakan kebersamaan TNI yang tidak terbatas dengan masyarakat,” tandas Dandim.

Kepala Kampung Wombrisau Mely Daundi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1708/BN ini.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Kodim 1708/BN yang telah mengadakan acara ini.

“Selain bisa berolahraga dan bergembira, kami juga bisa lebih dekat dengan anggota Kodim 1708/BN,” ujar Mely.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, tidak hanya sebagai hiburan tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya acara seperti Sepak Bola Gembira ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang merasa dekat dan akrab dengan TNI,” tutupnya. LN-Pen Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *