Menanam Diatas Karang, Kodim 1708/BN Gelar Rakor Program Ketahanan Pangan Ta. 2024

Kodim 1708/BN menggelar Rapat Koordinasi Program Ketahanan Pangan tahun 2024 dipimpin Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub, Int., M. Han bertempat di Kodim 1708/BN, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor. (Foto : Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Kodim 1708/BN menggelar Rapat Koordinasi Program Ketahanan Pangan tahun 2024 yang dipimpin langsung Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub, Int., M. Han bertempat di Kodim 1708/BN, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Senin (26/2/2024).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori, Yayasan Budha Tzu-Chi, Yayasan Bina Tani Sejahtera, dan elemen masyarakat, serta para Perwira dan Danramil jajaran Kodim 1708/BN.

Sukseskan swasembada pangan dan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Kodim 1708/BN dukung pemerintah dalam Program Hanpangan Nasional. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub, Int., M. Han dalam paparannya menyampaikan bahwa sesuai dengan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, pada Pasal 8 ayat 4, mengamanatkan bahwa salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diamanatkan diantaranya adalah membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat”, terang Dandim 1708/BN.

Untuk itu Kodim 1708/BN selaku Aparat Komando Kewilayahan mendukung pemerintah dalam Program Hanpangan Nasional. Hal ini bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan dan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

“Program Ketahanan Pangan ini sudah kita mulai dengan langkah mencari dan menyiapkan lahan kosong karena perlu kita ketahui kontur tanah di Kabupaten Biak Numfor ini relatif karang semua, kemudian kita akan melakukan kerjasama bersama para petani dari mulai penyemaian, penanaman, perawatan dan pemupukan hingga panen. Untuk mensukseskan Ketahanan Pangan ini tentunya hal ini perlu konstribusi semua pihak termasuk dari Pemerintah Daerah, Yayasan, dan Masyarakat” ujar Dandim 1708/BN.

Dengan tegas, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub, Int., M. Han mengatakan, sudah mengintruksikan ke jajaran Koramil-Koramil Kodim 1708/BN untuk terjun langsung dalam proses mensukseskan Program Ketahanan Pangan ini.

“Sehingga dengan kegiatan ini nanti diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi para petani dan masyarakat untuk bertani, sehingga dapat meningkatkan Ketahanan Pangan dan memajukan perekonomian masyarakat nantinya,”pungkas Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub, Int., M. Han.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *