Mendagri: Seharusnya Kita Sudah Tidak Permasalahkan Lagi Pancasila

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Komulo mengatakan, bahwa bangsa ini harus berfokus pada persatuan dan kesatuan yang menghadirkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Bagaimana kita mewujudkan persatuan kesatuan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan pemerataan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Tjahjo dalam keterangannya, Jumat (20/9/2019).

Revolusi Mental, jelasnya, merupakan sebuah konsep yang relevan untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa. “Revolusi mental adalah kunci dalam menghadapi tantangan bangsa dan ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata Tjahjo.

Tjahjo menyebut untuk menghadapi tantangan bangsa, empat pilar berbangsa dan bernegara sebagai perekat bangsa dalam 74 tahun Indonesia merdeka.
Itu tidak lain adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Menurutnya itu adalah prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara, justru 74 tahun kita merdeka tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Seharusnya sudah tidak mempermaslahkan lagi Pancasila, tidak lagi mempermasalahkan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika termasuk NKRI, semuanya selesai,” kata Tjahjo.

Tjahjo menegaskan, tantangan bangsa saat ini adalah terorisme, Narkotika permasalahan gizi anak, stunting, angka kamatian ibu dan anak serta lain sebagainya.

“Tantangan bangsa ke depan adalah masalah terorisme, tantangan kedua adalah masalah yang berkaitan dengan narkoba, kemudian masih banyak warga kita yang masih memerlukan perhatian masalah gizi anak, masalah angka kematian ibu hamil, stunting, dan lain sebagainya,” terang Tjahjo. LN-AZA

Fri Sep 20 , 2019
Surabaya, LiraNews – Acara yang melibatkan seluruh stake holder kota Surabaya itu membersihkan sampah yang ada di sepanjang merupakan anak sungai berantas itu. Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. Dia juga mengimbau masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan di sepanjang bantaran Sungai Kalimas, Surabaya. Menurutnya, selain berdampak […]