Menolak Lupa Pengkhianatan G30S PKI, LSM LIRA Surabaya Gelar Diskusi Sejarah

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Rabu (30/10) malam, DPD LSM LIRA kota Surabaya mengadakan kegiatan diskusi pengkhianatan G30S PKI yang menewaskan tujuh pahlawan revolusi. Tujuh pahlawan tersebut, Jendral Ahmad Yani, Mayjen R Soeprapto, Mayjen MT Haryono, Mayjen S. Parman, Brigjend D.I. Panjaitan, Brigjen Sutoyo Siswodiharjo, dan Lettu Pierre Andreas Tendean.

Read More

banner 300250

Setiap peserta diskusi diwajibkan menonton film yang dirilis pada tahun 1984 untuk memiliki gambaran poin penting yang terdapat dalam film. Dengan demikian peserta diskusi memiliki bekal untuk di tanyakan atau di diskusikan dengan anggota yang lain.

Bambang Asraf HS, Walikota LSM LIRA Surabaya memberikan pengantar secara keseluruhan film yang berdurasi 271 menit tersebut. Usai menonton film dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab peserta untuk menambah wawasan pengetahuan sejarah.

“Dengan mengingat sejarah perjuangan pahlawan revolusioner, kita semua bisa mengetahui makna perjuangan, sebab dengan perjuangan semua bisa terwujud,” ujar Asrar yang juga alumni Ubhara itu.

Hasil diskusi diharapkan memberikan dampak positif setiap perjuangan LSM LIRA serta semakin menumbuhkan rasa nasionalisme anggota.

“Perjuangan LSM LIRA dalam rangka memerangi koruptor dan menegakkan keadilan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak. Sehingga kesejahteraan yang di harapkan seluruh masyarakat benar benar terwujud,” pungkasnya. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60