Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Amerika Serikat, Rabu dini hari (25/12/2020). Selain, Edhy Prabowo KPK juga menangkap sejumlah orang. KPK juga menangkap istri Edhy Prabowo.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan KPK melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang pada Selasa (23/11) malam hingga dini hari. Mereka ditangkap setelah pesawat mendarat di Bandara Soetta tengah malam. Pesawat tersebut membawa rombongan yang ditangkap dari AS.

Read More

banner 300250

“Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi. Tadi sekitar jam 1 malam terlihat Edhy Prabowo dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan penyidik senior KPK sampai larut malam di KPK,” ujar Nawawi saat dikonfirmasi media, Rabu pagi.

Usai ditangkap, rombongan dibawa dan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, guna dilakukan pemeriksaan. Penyidik KPK Novel Baswedan terlihat masih di Gedung KPK saat rombongan tiba.

Belum diketahui berapa jumlah orang yang dibawa ke KPK untuk penyelidikan. Begitu pula belum diketahui kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Edhy. Namun diduga KPK menangkap Eddi atas dugaan korupsi ekspor benur.

Nawawi mengaku belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan Edhy tersebut. “Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam perjalanan ke kantor,” ujar Nawawi, dilansir Liputan6.com.

Partai Gerindra menyatakan belum mengetahui Edhy Prabowo diamankan atau kasus yang menjeratnya. “Saya sedang cari info ke dalam,” kata Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid.

Situs resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 19 November menyebut, Menteri Edhy Prabowo bertolak ke Amerika Serikat untuk memperkuat kerja sama bidang kelautan dan perikanan dengan salah satu lembaga riset di AS.

Kerja sama ini disebut dalam rangka mengoptimalkan budidaya udang secara berkelanjutan di Indonesia. Menteri Edhy disebutkan mengunjungi Oceanic Institute (OI) di Honolulu, Negara Bagian Hawaii.

OI merupakan organisasi penelitian dan pengembangan nirlaba yang fokus pada produksi induk udang unggul, budidaya laut, bioteknologi, dan pengelolaan sumber daya pesisir secara berkelanjutan. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60