Menteri KKP Trenggono Dukung Pengembangan Desa Wisata Situ Lebak Wangi Parung

Gravatar Image
  • Whatsapp

Bogor, LiraNews – Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono menebar benih ikan nilam dan tawes di Situ Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Parung, Bogor, Jawa Barat (22/10/2021).

Menteri KKP Trenggono ditemani Anggota DPR Adian Napitupulu, menegaskan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung program pengelolaan Situ Lebak Wangi sebagai destinasi wisata di Desa Pamegarsari, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Read More
banner 300250

“Tujuan program pengelolaan tersebut yakni sebagai perencanaan dan pengembangan daerah guna menarik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat,” jelas Trenggono dikutip akun twitter pribadinya, Sabtu (23/10/2021).

Dengan mendukung penuh situ lebak wangi sebagai destinasi wisata, jelas Trenggono, KKP juga turut sukseskan program terobosan yakni pengembangan sektor perikanan budidaya melalui penebaran benih ikan nilem dan tawes masing-masing 70.000 dan 30.000 benih.

Situ Lebak Wangi sendiri dikelola oleh salah satu unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Mekar Wangi dan diproyeksikan menjadi desa wisata dengan luas 7,1 ha.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono

Trenggono menyebut destinasi wisata Situ Lebak Wangi dilengkapi fasilitas menarik yaitu area pemancingan ikan. Sehingga keberadaan destinasi wisata ini diharapkan bisa menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat setempat.

“Desa wisata ini diharapkan menjadi sumber ekonomi yang berkelanjutan dengan tata kelola lingkungan yang sesuai dengan aturan, di sisi lain menjadi sumber perekonomian masyarakat,” tandas Sakti Wahyu Trenggono, Menteri KKP.

Related posts