Meriahkan Ultah ke-16 LIRA, DPD LIRA Probolinggo Komitmen Jaga Kemitraan dengan Pemkot

Gravatar Image
  • Whatsapp

PROBOLINGGO, LIRANEWS – DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Infornasi Rakyat (LIRA) Kota Probolinggo menggelar khataman Al-Qur’an dan Sholawat Nabi Muhammad SAW dalam rangka perayaan Ulang Tahun ke-16 LSM LIRA, 19 Juni 2021.

Acara itu digelar dengan menaati protokol kesehatan Covid-19 di kantor DPD LSM LIRA Kota Probolinggo, Jl. Kapten Pierre Tendean, Komplek Plaza Kota Blok C, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Read More
banner 300250

Acara diadakan dengan sederhana dengan prokes yang ketat. Sebelum para peserta dan undangan masuk ke lokasi acara, mereka diwajibkan mencuci tangan serta memakai masker yang telah disediakan oleh panitia.

Acara dimulai sejak pagi hari pukul 06.00 WIB. Lantunan suara lengajian Al-Qur’an terdengar di kantor LIRA Kota Probolinggo. Di Pertengahan acara ada lantunan bacaan sholawat diiringi Hadroh.

Anggota LSM LIRA Kota Probolinggo yang hadir antusias dan penuh semangat mengikuti gelaran acara hingga ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pembina DPD LIRA Kota Probolinggo Ahmad Sholeh.

Puncaknya adalah pemotongan tumpeng oleh Walikota LSM LIRA Kota Probolinggo Eko Prasetyo.

Saat dialog virtual yang diikuti oleh DPD LSM LIRA se Indonesia, Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rijal berpesan agar LSM LIRA menjaga kredibilitasnya di masyarakat.

“Kita harus mengedepankan kepentingan masyarakat agar LSM LIRA ini semakin diterima kehadirannya oleh masyarakat, jaga nama baik LSM LIRA,” tegas Jusuf Rizal.

Eko Prasetyo, Bupati LSM LIRA Kota Probolinggo

Walikota LSM LIRA Kota Probolinggo, Eko Prasetyo berharap dengan bertambahnya usia LSM LIRA semoga bertambah sukses dan selalu diterima di tengah-tengah masyarakat.

Eko mengatakan kedepannya LSM LIRA harus selalu menjaga kemitraan dan hubungan baik dengan pemerintah setempat, khususnya pemerintahan Kota Probolinggo.

“Bermitra bukan berarti tidak boleh mengkritik. Sebab asalkan tujuannya baik harus didukung, tapi kalau sekiranya ada kebijakan yang merugikan masyarakat ya kita luruskan, ya tentunya dengan cara cara yang santun,” tegas Eko Prasetyo.

Related posts