Minta Maaf Usir LSM dan Wartawan, Inspektorat Ke Kantor DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – Rombongan inspektorat bersama Kasat Intel Polres Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/2/2020) mendatangi kantor DPD LSM LIRA kabupaten Probolinggo. Walau cuaca panas tak menyurutkan niat Ir. Ahsannunas, MSI untuk meminta maaf kepada rekan rekan LSM dan Wartawan yang telah menjadi korban pengusiran Selasa (25/2) di pendopo Kecamatan Kotaanyar.

Ir.Ahsannunas, SMI yang di dampingi oleh R. Ardhimas Indrawijaya, ST meminta maaf dan tidak akan mengulangi lagi atas perbuatan tersebut.

“Dengan Kesadaran penuh Saya minta maaf yang sebesar besarnya atas Kejadian tersebut tidak ada unsur kesengajaan , selain kehilafan saya melakukan itu secara reflek, waktu itu memang hipertensi karena yang awalnya pemeriksaan tentang Siltap malah ke raskin,” jelas inspektorat .

Bupati LSM Lira DPD Kabupaten Probolinggo,Samsudin. SH mengatakan soal maaf secara manusiawi pihaknya sudah memaafkan, namun masalah etika ASN ini perlu pengkajian atau perlu di uji.

“Setelah kita rundingkan dengan para petinggi Lembaga kami setuju untuk memaafkan dengan opsi yang harus di penuhi, yaitu permintaan maaf pak Ahsannunas akan didampingi Bupati Probolinggo Hj.P Tantriana Sari, SE , Kapolres Ferdy Irawan, Kesbangpol Ugas Irianto dan Kominfo Kabupaten Probolinggo. Opsi tersebut diberikan atas permintaan petinggi Lembaga yang ada di Probolinggo, agar kedepannya tidak ada lagi pandangan negatif tentang LSM yang dianggap suka mencari cari masalah,” tegas Bupati LIRA.

Atas opsi tersebut di jawab langsung oleh kasat Intel,”Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya menyampaikan Kapolres ada giat di Surabaya hari ini sampai hari Senin, kemungkinan Kapolres tidak bisa hadir atas opsi tersebut.”

“Disini tidak ada unsur menekan pihak manapun karena kami jelas dilecehkan di depan khalayak banyak. Muhri dan Laili adalah LSM dan wartawan Liranews. Kami bisa memaafkan seperti yang Bupati LIRA tegaskan, kami hanya menegaskan apa yang menjadi hak kami,” jelas Sekda LSM Lira Deni Ilhami, SH. LN-ANIS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60