MNJ Gelar Raker Di Yogyakarta, Sepakat Berubah

  • Whatsapp
banner 468x60

Yogyakarta, LiraNews – Mengubah kebiasaan dari sistem lama ke model yang baru memang tak semudah membalik telapak tangan. Tentunya butuh kekuatan diri yang mandiri maupun kolektif dengan semangat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tak ubahnya, PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) yang baru saja menggelar rapat kerja (Raker) bersama jajaran direksi dan staf. Sebagai perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di Kabupaten Gresik, MNJ telah bulat bersepakat untuk berubah.

Dalam Raker yang berlangsung di Novotel Suite Ballroom Yogyakarta, Rabu (26/5/2021), dikemukakan model kinerja cerdas, cepat dan tangkas. Meski diakui hal tersebut merupakan tantangan, namun manajemen tetap meyakini, keputusan mengubah sistem lama akan memudahkan para pengguna jasa memanfaatkan layanan MNJ.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT MNJ, H. Abdul Rohim, perubahan yang dilakukan tersebut adalah mutlak. MNJ, kata Abah Rohim, sapaannya, telah menyiapkan piranti dengan platform yang lebih mutakhir dengan teknologi kekinian. “Begitu juga dengan sumber daya manusia kami yang profesional dan milenial,” ungkapnya.

Dijelaskan, kecenderungan menggunakan SDM berusia muda bukan tanpa kesengajaan, melainkan sebuah keniscayaan. Diyakini, kalangan milenial akan memberi dampak pada pengelolaan sistem manajerial yang mengutamakan kualitas pada jasa pengolahan limbah B3 yang lebih cepat dan profesional.

“Karena ke depan, sistem yang kami adopsi berbasis website yang aplikatif tanpa ribet,” jelas Abah Rohim.

Pengusaha muda Surabaya ini mengatakan, target rencana ke depan dengan persiapan sistem baru ini, agar seluruh mekanisme kerja PT MNJ lebih terkontrol dan maksimal dalam layanan. Sebagai wakil Jawa Timur, dan Kabupaten Gresik, optimalisasi kinerja tersebut sesuai visi/misi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dengan penyediaan pengolahan limbah B3 yang komprehensif dan mampu bersaing.

“Kami sanggup memberikan penanganan yang terbaik bagi perusahaan penghasil. Penanganan limbah B3 yang kami kelola ini sangat berguna bagi kalangan industri, rumah sakit dan swasta, maupun BUMN,” yakinnya.

Namun demikian, Abah Rohim tetap berharap, dukungan semua pihak dan stakeholder, termasuk pemerintah maupun karyawan, terhadap rencana perubahan sistem dalam pengolahan limbah PT MNJ. Untuk itu, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk lebih baik dan menjadi yang terbaik.

“Semoga, Allah Swt meridhoi dan memberi jalan kemudahan,” tuturnya. LN-SAN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60