Mobil Tanki Milik PT BPM Diduga Bawa BBM Ilegal

  • Whatsapp
banner 468x60

Sumut, LiraNews – Ditpolairud Poldasu menindak mobil tangki BK 8977 EB, milik PT Banyumas Putra Mandiri yang diduga membawa bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis solar pada Selasa, (28/01/2020) dikawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Jalan Gabion, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Selain mobil tangki sebagai barang bukti, petugas juga mengamankan supir tangki M.Yusuf Surya (33), warga Jalan Pringgan Lorong Kenari, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan yang langsung digelandang ke Mako Polairud Poldasu

Dirpolairud Poldasu Kombes Pol Roy H.M. Sihombing, SIK melalui Kasubdit Gakkum AKBP Jenda Kita Sitepu.SH, saat dikonfirmasi kru Lira News pada Rabu, (29/01/2020). mengatakan, penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada mobil tangki yang mengangkut BBM ilegal jenis solar selalu bebas ke luar masuk ke Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan.

”Berdasarkan informasi dari masyarakat sehingga kita lakukan penyelidikan, melihat mobil tangki tersebut masuk ke dalam kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan dan langsung kita tangkap serta amankan mobil tangki tersebut,” jelasnya.

Mobil tangki berkapasitas 12,000 liter tersebut berada di Mako Ditpolairud Poldasu bersama supir tangkinya di Jalan Stasiun, No.1, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan.

”Ditpolairud Poldasu sangat serius dalam menindak para pelaku yang telah menyalahgunakan minyak solar bersubsidi dan minyak solar ilegal, dalam hal ini banyak yang akan dirugikan terutama bagi nelayan kecil,” tutupnya. LN-WIN.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60